-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun Aunur Rafiq Secara Simbolis Menyerahkan BLT BBM dan Program Sembako kepada KPM di Kantor Pos Meral, Karimun,  Kamis (15/9/2022) (Foto : James /Realitamedia.com) 

By James 
KARIMUN, Realitamedia com - Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S. Sos M.Si secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai BBM (BLT BBM) dan Bantuan Program Sembako di Kantor Pos Karimun, Kamis (15/9/2022).

Jumlah penerima bantuan langsung tunai (BLT) pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM) untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Karimun sebanyak 9.438 yang tersebar di 12 Kecamatan Kabupaten Karimun.


Pembagian BLT  masing-masing KPM menerima sebesar Rp500 ribu. Jumlah itu, terdiri atas Rp300 ribu untuk BLT BBM dan Rp200 ribu untuk bantuan kebutuhan pokok.

Penyaluran BLT ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Seketaris Daerah Kabupaten Karimun,  Dinas Sosial Kabupaten Karimun, Kepala PT Pos Indonesia Kabupaten Karimun serta para masyarakat penerima manfaat. 

Bupati Karimun Aunur Rafiq menjelaskan adapun mekanisme penyaluran BLT BBM ini dilakukan melalui PT Pos Indonesia, ucapnya. 

"Bantuan akan diberikan untuk empat bulan yaitu bulan September, Oktober, November dan Desember tahun 2022, dengan nilai sejumlah Rp.150 ribu,- untuk setiap KPM per bulan, sehingga total bantuan sebesar Rp 600 ribu,- per KPM," tutur Bupati Karimun


Bupati Karimun Aunur mengatakan untuk waktu penyalurannya dilakukan 2 kali, tahap pertama dibagikan pada bulan September sebesar Rp 300 ribu,- per KPM kemudian dilanjutkan pada tahap kedua dengan nilai yang sama yang direncanakan akan dibagikan pada bulan Desember 2022. (Jam)

Editor : Herry

Posting Komentar