-->

Ads (728x90)

Polsek Balai Dampingi Dinas Pertanian Karimun Melaksanakan Vaksinasi PMK terhadap Hewan Ternak
Personil Polsek Balai memimpin pengamanan dan pendampingan kegiatan vaksinasi terhadap hewan ternak, Selasa (27/9/2022) (Foto : dok Humas Polres Karimun)

By James 
KARIMUN, Realitamedia com -  Kepolisian Sektor (Polsek) Balai Polres Karimun terus bergerak dan bersinergi membantu Pemerintah dalam penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di wilayah hukum Polsek Balai Polres Karimun. 

Bersinergi bersama Dinas Pertanian dan stakeholder terkait, Polsek Balai melakukan pendampingan vaksinasi hewan ternak di Kecamatan Karimun, Selasa (27/9/2022)

Disela-sela kegiatan itu, Kapolsek Balai Kompol Edy Wiyanto, SH, MH saat ditemui wartawan mengatakan kegiatan pengamanan yang dilakukan pihaknya tersebut sebagai upaya dalam rangka melakukan pencegahan terhadap wabah PMK.

"Hal ini kita lakukan sebagai cara untuk mengantisipasi dan mencegah agar hewan ternak tidak terpapar dan tertular PMK," ucap Kompol Edy Wiyanto. 

Kapolsek  menjelaskan bahwa pihaknya menerjunkan sejumlah Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan pengamanan vaksinasi penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak yang ada di wilayah hukum Polsek Balai. 

"Disana petugas melakukan pemeriksaan kesehatan hewan ternak sebanyak 10 ekor dilanjutkan dengan vaksinasi," jelasnya. 

Polsek Balai Dampingi Dinas Pertanian Karimun Melaksanakan Vaksinasi PMK terhadap Hewan Ternak

Dikesempatan itu, Kapolsek Balai Kompol Edy Wiyanto juga menghimbau kepada pemilik ternak agar selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan terhadap hewan dan kandang ternak. 

"Tugas utama dari kepolisian adalah melakukan pengamanan dan memastikan seluruh proses vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar,” imbuhnya.(jam) 

 

Editor : Herry 

Posting Komentar