-->

Ads (728x90)


Bupati karimun  H Aunur Rafiq  Saat Menghadiri Rakor Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022 di Hotel Aston Karimun Hotel, Senin (19/9/2022) (Foto : Istimewa) 

KARIMUN, Realitamedia com - Bupati Karimun  H Aunur Rafiq  menghadiri acara Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022 dengan tema " Mencatat Untuk Membangun Negeri Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat  "Rising to The Challange". di Aston Karimun Hotel, Senin (19/9/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Karimun, Kepala BPS Karimun, Forkopimda Karimun, Kepala OPD Karimun dan hadirin undangan lainnya. 

Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan. 


Data Regsosek akan menjembatani koordinasi dan berbagi pakai data lintas lembaga dan lintas daerah untuk memastikan pemakaian data yang konsisten karena terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.

Program Registrasi Sosial Ekonomi 2022 dimaksudkan sebagai bentuk usaha pemerintah melalui Badan Pusat Statistik (BPS) untuk menyamakan data kependudukan yang sudah ada secara nasional.

Hal ini bertujuan agar memudahkan semuanya dalam sistem administrasi yang lebih akuntabel apabila nantinya dikaitkan dengan program-program bantuan pemerintah, ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq. 


Bupati karimun Aunur Rafiq menyampaikan, "Regsosek memiliki manfaat dalam penyusunan program-program penuntasan kemiskinan, peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi di daerah".Ujarnya

"Dengan Regsosek nantinya akan terpeta kondisi sosial ekonomi masyarakat secara keseluruhan".lanjutnya

"Nantinya  petugas lapangan yang turun ini, akan mengumpulkan data secara riil dari masyarakat. untuk itu Bupati berharap peran pemerintah daerah melalui jajaran dinas yang terkait, kecamatan, kelurahan dan desa serta peran RT/RW untuk membantu para petugas".tambah Bupati  (jam) 

Posting Komentar