-->

Ads (728x90)

Antisipasi Balap Liar dan Kejahatan Lainnya, Polsek Balai Gelar Patroli Cipta Kondisi
Personil Polsek Balai saat melaksanakan Patroli Cipta Kondisi di Seputaran Costal Area, Sabtu (24/9/2022) (Foto : dok Polres Karimun)
By James 
KARIMUN, Realitamedia com – Polsek Balai Polres Karimun melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi guna mengantisipasi aksi balap liar, curat dan pencurian sepeda motor (Curanmor) serta kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Balai, Kabupaten Karimun pada Sabtu (24/9/2022) dimulai pukul 23.30 WIB hingga selesai.

Kegiatan Patroli Cipta Kondisi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Balai Kompol Edy Wiyanto, SH, MH beserta anggota. Sasarannya di tempat-tempat rawan serta tempat keramaian di seputaran Costal area Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun yang sering dikunjungi masyarakat.



Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK, SH melalui Kapolsek Balai Kompol Edy Wiyanto, SH, MH usai kegiatan ini kepada wartawan mengatakan kegiatan  Patroli Cipta Kondisi ini dilakukan guna menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polsek Balai Kabupaten Karimun dari gangguan Kamtibmas seperti tindak kejahatan curat, curas dan curanmor, balap liar dan lain sebagainya.

Pada patroli kali ini, pihaknya juga memeriksa barang bawaan yang dibawa pengendara sepeda motor, surat-surat ranmor masyarakat yang berkunjung di sepanjang Jalan Costa Area. 

"Selain itu, kami juga mendatangi dan membubarkan masyarakat yang sedang nongkrong  hingga larut malam  untuk mengantisipasi aksi balapan liar, antisipasi curat, curas, curanmor dan gangguan Kamtibmas lainya, " terang  Kompol Edy Wiyanto. 

Lanjutnya, upaya preventif terus dilakukan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan, peran aktif dari masyarakat pun sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polek Balai.

"Selain patroli kami juga menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas kepada masyarakat,  diantaranya agar tidak melakukan balapan liar dan kembali ke rumah masing-masing dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya. (jam) 

 

Editor : Herry 

Posting Komentar