Ads (728x90)

Dprd Tanjung Pianang Realita Media

Personil Polsek Balai saat melaksanakan Patroli Cipta Kondisi di Seputaran Costal Area, Sabtu (24/9/2022) (Foto : Istimewa)

KARIMUN, Realitamedia com – Kepolisian Sektor (Polsek) Balai Polres Karimun melaksanakan Kegiatan Cipta Kondisi guna mengantisipasi aksi balap liar, curat dan pencurian sepeda motor (Curanmor) serta kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Balai, Kabupaten Karimun.

Adapun sasaran dari kegiatan tersebut dilaksanakan ke tempat-tempat rawan serta tempat keramaian di seputaran Costal area Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun yang sering dikunjungi masyarakat, Sabtu (24/9/2022)  pukul 23.30 sampai dengan selesai.

Kegiatan Patroli Cipta Kondisi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Balai Kompol Edy Wiyanto, SH, MH beserta anggota. 



" Patroli Cipta Kondisi ini dilakukan guna menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polsek Balai Kabupaten Karimun  dari gangguan Kamtibmas seperti tindak kejahatan Curat, Curas dan Curanmor,, Balap Liar dan lain sebagainya.” kata Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK, SH melalui Kapolsek Balai Kompol Edy Wiyanto, SH, MH

Kapolsek menjelaskan patroli kali ini turut juga dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan, ranmor, surat-surat ranmor masyarakat yang berkunjung di sepanjang Jalan Costa Area, ucapnya. 

"Selain itu, kami juga mendatangi dan membubarkan masyarakat yang sedang nongkrong  hingga larut malam  untuk mengantisipasi aksi balapan liar, antisipasi curat, curas, curanmor dan gangguan kamtibmas lainya, " terang  Kompol Edy Wiyanto. 

Lebih lanjut, Kapolsek Balai Kompol Edy Wiyanto menuturkan upaya premitif terus dilakukan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan, peran aktif dari masyarakat pun sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, tambahnya

"Selain patroli kami juga menyampaikan beberapa imbauan kamtibmas kepada masyarakat diantaranya agar tidak melakukan balapan liar dan kembali ke rumah masing-masing dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, pungkasnya. (jam)