-->

Ads (728x90)

Sejumlah anggota kepolisian berjaga-jaga di lokasi kampanye (ist)


Pringsewu, Realitamedia.com - Polres Pringsewu mengamankan lima kegiatan kampanye yang dilakukan oleh para calon legislatif (caleg) dan tim kampanye daerah pemenangan calon presiden (capres) di wilayah hukumnya. Minggu (10/12/2023).


Kelima kegiatan kampanye itu dilakukan Tim Kampanye Daerah Prabowo Gibran di pekon Yogyakarta, Kampanye Caleg Parta PKS di Simpang Tugu Gajah Pekon Bulukarto, Kampanye Caleg Partai PDIP di kelurahan Pajaresuk. Kemudian kampanye Caleg partai buruh di pasar Bandung Baru Adiluwih, dan Kampanye Caleg DPD RI Davit Kurniawan, di Lapangan sepakbola Pekon Sukoharjo IV.


Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops AKP I Made Indra Wijaya menjelaskan, pengamanan kampanye di lima lokasi tersebut melibatkan 110 personel dari berbagai satuan. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama masa kampanye pemilihan umum.


Kabag Ops menyampaikaan komitemn Polres pringsewu untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye pemilihan umum. “Pengamanan yang ketat dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum dan memastikan bahwa setiap kegiatan kampanye berlangsung dengan aman dan damai." Ujar Kabag Ops melalui release humasnya pada Minggu siang (10/12/2023)


Selain pengamanan, lanjut AKP Made, Polres Pringsewu juga melakukan pendekatan persuasif dan dialogis dengan panitia dan para peserta kampanye. Hal ini untuk memastikan bahwa setiap kegiatan berlangsung dengan tertib dan sesuai dengan aturan yang berlaku. 


Meskipun pelaksanaan kampanye berlangsung dengan aman, kata kabag, Polres Pringsewu tetap meminta kerjasama dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat. Masyarakat diimbau untuk melaporkan setiap kejadian yang dianggap mencurigakan atau dapat mengganggu ketertiban umum selama masa kampanye pemilihan umum.


Dengan langkah-langkah preventif dan responsif yang diambil oleh Polres Pringsewu, diharapkan pemilihan umum di wilayah ini dapat berjalan dengan aman, damai, dan demokratis. “Polres Pringsewu akan terus melakukan pengawasan dan pengamanan hingga berakhirnya masa kampanye dan pelaksanaan pemilihan umum.” Tandasnya (*/iwan)

Posting Komentar