-->

Ads (728x90)

 


PELALAWAN, Realitamedia.com - Bupati Kabupaten Pelalawan, Riau, H Zukri SE bersama isteri, Sella Pitaloka S.Ap membuka dengan resmi Bono Culture Festival, bertempat di Lapangan Kreatif, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Jumat (8/12) yang lalu.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Bono Culture Festival tahun 2023 yang diadakan Kabupaten Pelalawan merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata yang berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Riau. 

Lebih lanjut Zukri juga menyebutkan bahwa Kegiatan yang  bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Riau ialah bukti keinginan Provinsi Riau dalam meningkatkan Pariwisata di Kabupaten Pelalawan sehingga pertunjukan Perdana ini sangat baik untuk dilaksanakan.

Kemudian Bupati juga menunjukkan salah satu ikon Pariwisata di Kabupaten Pelalawan yang berada di Pangkalan Kerinci yakni Tugu Bono, yang telah selesai pembangunannya sehingga masyarakat dapat menikmati arti dan keindahan tugu tersebut.

"Silahkan warga masayarakat nikmati dan kunjungi tugu bono yang baru selesai, karena kehadiran warga dapat meningkatkan pendapatan warga sekitar,"ujarnya.

Ditambahakannya lagi, penunjukan Pangkalan Kerinci sebagai pelaksana Bono Culture Festival 2023, dapat menjadi tambahan dalam meningkatkan perekonomian warga.

"Potensi pariwisata tambahan ini dapat menjadi penunjang ekonomi masyarakat nanti nya, sehingga warga diharapkan menjaga dan memeriahkan sehingga berjalan lebih baik,"sebutnya.

Masih kata Mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau ini, kembali menjelaskan bahwa Potensial pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pelalawan Melalui Pariwisata sudah beranjak naik. 

"Insyaallah di tahun depan Pariwisata di Kabupaten Pelalawan akan bertambah dan Insyaallah Tugu Bono di Pangkalan Kerinci, akan di resmikan,"jelas Zukri.

Tambah Bupati ini lagi, bahwa dengan adanya Festival ini dapat meningkatkan kreatifitas para seniman di Kabupaten Pelalawan untuk meningkatkan daya potensial dan kreatifitas tinggi sehingga bakat yang ada dapat menjadi pelopor bagi generasi seterusnya.

"Semoga Bono Culture Festival yang dilaksanakan ini dapat melahirkan seniman berstandar Internasional sekaligus dapat mempromosikan pariwisata di Kabupaten Pelalawan" tambahnya.

Terakhir Bupati Pelalawan H. Zukri SE mengucap dengan Bismilahirrahmanirrahim Festival Bono Culture Pelalawan di Buka secara Resmi seraya Bupati Pelalawan berharap agar dengan kegiatan ini dapat meningkatkan Perekonomian di Kabupaten Pelalawan.

"Saya secara pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Pelalawan mengucap terima kasih atas dukungan dari Pemprov Riau yang telah membantu dalam pelaksaan  kegiatan Bono Culture Festival. Dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Bono Culture Festival saya buka secara resmi dan semoga perekonomian di Kabupaten Pelalawan dapat meningkat, aamiin" tutup H. Zukri SE

Seisai kegiatan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pelalawan Dodi Asma Saputra S.STP M.Si menyebutkan bahwa Kegiatan ini murni kerjasama dengan Dinas Pariwisata Riau sehingga gaung kemeriahannya dapat dinikmati warga Pangkalan Kerinci Khususnya Pelalawan.

"Kemarin sudah kami bawa Kadis Pariwisata Provinsi Riau untuk melihat Bono di Teluk Meranti dan sekarang Pak Kadis juga membuat Kegiatan Pestival yang baik ini untuk meningkatkan Pariwisata di Kabupaten Pelalawan" Sebut Dodi.

Sementara Kadis Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat S.STP. M.Si menyebutkan dengan adanya kegiatan Bono Culture Festival semoga Kabupaten Pelalawan dapat meningkatkan kreatifitas Pariwisata di Kabupaten Pelalawan. Karena perdana di laksanakan di tahun ini semoga di tahun depan dapat lebih meriah lagi.

"Kami sangat antusias untuk meningkatkan ekonomi Kreatif dan pariwisata di Kabupaten Pelalawan, semoga di tahun depan dapat Lebih Meriah lagi dari tahun ini ya Pak Bupati" sebut Roni yang disambut tepukan tangan yang meriah dari warga yang hadir. (Advertorial).

Posting Komentar