-->

Ads (728x90)

Dipenghujung Tahun 2023, Harga Sayur Mayur di Batuaji Terus Menurun
Pedagang sayur mayur di Pasar Sagulung Batuaji, Minggu (31/12/2023) (Parulian/Realitamedia.com)


By Parulian
BATAM, Realitamedia.com
– Dipenghujung tahun 2023 harga sayur mayur di Pasar Sagulung, Kecamatan Batuaji, Batam terus menurun, penurunannya sekitar Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu perkilogramnya.

Fazar salah satu pedagang sayur mayur di pasar tersebut saat ditemui Minggu (31/12/2023) mengatakan harga cabe merah saat ini sekitar Rp 55 ribu hingga Rp 58 ribu,- tergantung kwalitasnya.

Ia menyebut awal bulan Desember lalu harga cabe merah sempat mencapai Rp 80 ribu perkilogram. Tetapi sekarang harganya sudah turun bahkan seminggu yang lalu harganya sempat Rp 55 ribu perkilogramnya.

Cabe rawit semula dijual dengan harga Rp 68 ribu,- saat ini dijual dengan harga Rp 60 ribu,- perkilogram. Tomat semula dijual dengan harga Rp 16 ribu kini dijual dengan harga Rp 12 ribu perkilogram.

Sayur kangkung semula dijual dengan harga Rp 12 ribu, kini dijual dengan harga Rp 10 ribu perkilogramnya.

“ Sayur wortel harganya juga turun, semula dijual dengan harga Rp 16 ribu kini dijual dengan harga Rp 14 ribu perkilogram,” katanya.

Demikian halnya dengan kentang, harganya juga turun semula dijual dengan Rp 18 ribu kini dijual dengan harga Rp 14 ribu perkilogramnya.

Sayur sawi juga turun semula dijual dengan harga Rp18 ribu,- kini dijual dengan harga Rp 16 ribu perkilogram.

Sedangkan harga sayur kol masih tetap dijual dengan harga Rp12 ribu perkilogram, Jipang harganya juga masih tetap dijual dengan harga Rp 16 ribu perkilogram. 

Terkait sumber pasokan, Fazar menyebut sayur mayur yang dijualnya dipasok dari Jawa dan Sumatera khususnya dari Medan Sumatera Utara.

Ia mengakui menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 omset penjualannya meningkat dan stok sayur mayurnya cukup untuk dijualnya setiap hari.

“ Kami berharap harga sayur mayur dan kebutuhan bahan pokok lainnya tetap normal di tahun 2024,” katanya. (ian)


Editor : Herry

Posting Komentar