-->

Ads (728x90)

Imigrasi Karimun Gelar Operasi Jagratara Pengawasan Orang Asing di Beberapa Perusahaan
Pegawai Imigrasi Karimun saat melaksanakan operasi Jagratara Pengawasan Orang Asing disalah satu perusahaan di Karimun, Jumat (29/12) (James/Realitamedia.com)

 
By James

KARIMUN, Realitamedia.com - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun menggelar operasi Jagratara Pengawasan Orang Asing terhadap beberapa Perusahaan di Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun, Jumat (29/12)

Pengawasan dilakukan dibeberapa perusahaan diantaranya, PT. Bukit Alam Persada, PT. Trimegah Perkasa Utama, PT. Karimun Sembawang Shipyard, PT. Oil Tanking dan PT. Karimun Marine Shipyard.

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun, Fajri Dirgantara mengatakan selain melakukan pengawasan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap Orang Asing yang berada di dalam kawasan Perusahaan terutama kelengkapan administrasi yakni dokumen perjalanan berupa Paspor serta Izin Tinggal yang digunakannya untuk melakukan kegiatan dibeberapa Perusahaan tersebut.

Ia menyebut operasi “Jagratara” Pengawasan Orang Asing ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia sesuai arahan dari Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi, dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Tidak hanya itu petugas imigrasi juga melakukan pengawasan untuk mengantisipasi dan juga melakukan mitigasi resiko terhadap situasi/kondisi stabilitas Negara khususnya di Wilayah Kabupaten Karimun menuju Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

Ia menyebut dari hasil operasi yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun, didapati fakta di lapangan dengan hasil tidak ditemukan adanya indikasi pelanggaran Keimigrasian.

"Peraturan lainnya yang terkait, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun tetap terus melakukan Pengawasan secara berkala terhadap Orang Asing yang berada di Kabupaten Karimun agar terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif di Kabupaten Karimun,'' ucapnya.  (Jam)


Editor : Herry


Ket Poto
Petugas saat memeriksa Dokumen keimigrasian Terhadap Pekerja WNA Di Karimun.

Posting Komentar