-->

Ads (728x90)

Gubernur Ansar bersama Pj Walikota Hasan Resmikan Revitalisasi Kawasan Kota Lama
Pj Walikota Hasan menyampaikan sambutannya saat meresmikan revitalisasi kawasan Kota Lama bersama Gubernur Ansar, Sabtu (30/12/2023) (dok Diskominfo Tanjungpinang)


By Deni
TANJUNGPINANG, Realitamedia.com
-  Pemko Tanjungpinang berkomitmen tetap menjaga kebersihan kawasan Kota Lama yang saat ini menjadi icon destinasi wisata heritage agar tetap terjaga kebersihannya sehingga banyak yang berkunjung di kawasan tersebut

“ Wajah baru dari Kota Lama Kota Tanjungpinang saat ini sudah begitu berubah drastis dengan penataan-penataan yang cukup heritage sehingga punya warna tersendiri dari kota lama,” kata Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang Hasan,S.Sos saat meresmikan revitalisasi kawasan Kota Lama, Jalan Merdeka dan Jalan Tengku Umar bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Sabtu (30/12/2023).

Selanjutnya Pj Walikota Hasan mengatakan pihaknya mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri terutama Gubernur Kepri, karena sudah melakukan penataan di kawasan Kota Lama hingga selesai.

"Tentu tekad kami adalah bagaimana kawasan ini menjadi kawasan yang akan menjadi ikon, tentu iconnya apa yaitu bagaimana kawasan ini bisa bersih sehingga orang berkunjung di sini akan terasa nyaman," ucapnya.

Ia mengatakan, Pemko Tanjungpinang akan melanjutkan penataan Kota Lama pada 2024 mendatang. Menurutnya, Pemko akan menyiapkan anggaran Rp10 sampai 12 miliar.

"Akan kita tata lampu-lampunya. Gedung Gong-Gong akan kita rehabilitasi, dan panorama yang menjorok ke laut, akan kita benahi juga," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, saat ini kawasan Kota Lama sudah tertata dengan rapi, jalan dan trotoar buat pejalan kaki terlihat bersih dan bisa menarik wisatawan.

Gubernur Ansar mengatakan ke depannya, Pemprov Kepri bersama Pemko Tanjungpinang juga akan mempercantik Jalan Bintan, Pelantar I dan Pelantar II. Sebab, tiga tempat tersebut memiliki nilai khusus.

"Nanti lorong di Jalan Merdeka ke Jalan Bintan, akan kita tata betul. Karena lorong seperti itu punya nilai hebat. Akan kita lengkapi dengan lampu-lampu," ucapnya.

Ansar menambahkan, semua icon yang ada di kawasan Kota Lama akan dikemas sebagus mungkin. Sehingga, wisatawan ramai-ramai datang ke Tanjungpinang.(de)


Editor : Herry

Posting Komentar