-->

Ads (728x90)

Perwakilan manajemen SPBUN 18.291082 Tambelan saat menerima Penganugerahan BPH Migas (dok Diskominfo Kepri)

By Deni
BINTAN, Realitamedia.com
- Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menilai SPBUN 18.291082 yang berlokasi di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau sebagai Penyalur BBM Satu Harga terbaik tingkat nasional tahun 2023.

Pengakuan itu diberikan oleh BPH Migas dalam sebuah perhelatan prestisius di Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/12/2023).

Penghargaan ini merupakan bagian dari perayaan Hari Jadi ke-21 BPH Migas dan merupakan bentuk apresiasi kepada pihak-pihak yang mendukung kebijakan sektor hilir migas.

Acara penghargaan BPH Migas tahun ini mengambil tema ‘Menjaga Subsidi, BergeGAS untuk Transisi’, merefleksikan komitmen BPH Migas dalam memastikan ketersediaan energi terjangkau bagi masyarakat, menjaga efektivitas subsidi BBM, serta mendukung transisi menuju energi bersih. Sejumlah 6 kategori penghargaan dan apresiasi diberikan kepada total 28 penerima.

Kepala BPH Migas, Erika Retnowati, dalam sambutannya mengatakan lebih dari 20 tahun BPH Migas telah tumbuh dan bersinergi dengan berbagai pihak.

“Perjalanan seribu mil dimulai dengan langkah pertama. Menjaga eksistensi institusi di tengah dunia migas yang dinamis bukanlah hal yang mudah,” kata Erika dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Dalam acara tersebut, BPH Migas juga mengadakan diskusi strategis terkait penyediaan dan distribusi BBM serta gas bumi, menyoroti empat indikator ketahanan energi: Availability, Affordability, Accessibility, dan Acceptability. Erika menekankan pentingnya manajemen cadangan operasional BBM yang efektif untuk memastikan ketersediaan BBM yang berkelanjutan.

Lebih lanjut, Erika menyoroti peran gas bumi dalam transisi energi dan perlunya kebijakan yang mendukung alokasi gas bumi untuk kepastian investasi. Beliau juga menekankan tantangan dalam menyediakan energi di Indonesia, termasuk infrastruktur yang belum terkoneksi secara luas dan kondisi geografis yang menantang.

Pada kesempatan yang sama, Erika memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mewujudkan keadilan dan ketahanan energi nasional.

Sementara itu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif, yang hadir secara daring, berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan berkontribusi pada kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

SPBUN 18.291082 Tambelan mendapat penghargaan pertama diantara ratusan SPBU Satu Harga di Indonesia. Penghargaan inNAi menjadi simbol keberhasilan SPBUN dalam melayani masyarakat, terutama di daerah kepulauan. 

Ikhsan, perwakilan manajemen SPBUN 18.291082 Tambelan, mengucapkan terima kasih kepada BPH Migas dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dan motivasi. (De)


Editor : Herry


Posting Komentar