-->

Ads (728x90)

Pekon madaraya saat menggelar pelatihan stunting. (Ist).

Pringsewu, Realitamedia.com  - Pemerintah pekon Madaraya, kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu mengadakan Pelatihan Makanan Tambahan (PMT). Ini dilakukan guna meminimalisir serta mencegah berkembangnya setanting. Pelatihan diberikan kepada para kader pekon,  Rabu (23/12/24), bertempat digedung Puskesdes pukul 09.00 wib.



Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala pekon madaraya Haryadi. Dalam kesempatan itu Haryadi mengatakan, pelatihan ini meliputi pembuatan makanan tambahan  kepada para kader Po/kesehatan. 



"Pemberian Makanan Tambahan (PMT) menjadi penting agar anak balita terutama yang kena stanting  tercukupi kebutuhan zat gizinya,"ujarnya".


Lanjutnya, adapun pada pelaksanaan kegiatan, para kader akan diberikan materi-materi oleh para narasumber dari petugas kesehatan(ahli gizi)  dari KUPT Fajar mulia,yaitu,Dr,vertia eva yupita dan farikoh s.Gz. serata bidan oekin Madaraya.


"Pelatihan-pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para kader pekon dalam hal memantau pertumbuhan balita serta meningkatan pengetahuan kader dalam mengisi buku KIA, " tandas Haryadi.


Dalam acara ini hadiri dan dikuti oleh peserta sebayak 50 peserta dari para kader yaitu,kader balita,bumil,lansia,KPM,BKP ,PKK,dan posbindu (OP). (*/Iwan)

Posting Komentar