-->

Ads (728x90)

Wakili Bupati Asahan, Muhilli Lubis Buka Sosialisasi UPZ
Asisten Bidang Adm Umum Kabupaten Asahan Muhilli Lubis menyerahkan bantuan kepada penerima saat sosialisasi UPZ di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (28/12/2023) (Osten/Realitamedia.com)

By Osten

ASAHAN, Realitamedia.com – Asisten Bidang Adm Umum Kabupaten Asahan Muhilli Lubis membuka Sosialisasi Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Dinas/Instansi Pemerintah Kabupaten Asahan mewakili Bupati Asahan pada Kamis (28/12/2023) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Muhilli Lubis sebelum menyampaikan sambutannya terlebih dahulu menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penerima bantuan yang didampingi oleh Ketua Baznas Kabupaten Asahan.

Dalam sambutannya, Muhilli Lubis mengatakan UPZ merupakan tangan kanan atau Amil untuk menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah (ZIS). Sehingga dalam pengolahan ZIS ini, UPZ harus dibekali pengetahuan agar dapat mengelola ZIS dengan baik sesuai aturan.

Selanjutnya Muhilli mengatakan sosialisasi ini digelar dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan ZIS sebagai potensi Umat Islam yang dapat disumbangkan dalam pembangunan Manusia

"Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi - tingginya buat Ketua dan jajaran pengurus Baznas Kabupaten Asahan dalam usahanya memberikan sosialisasi tentang penting dan fungsi Zakat terhadap dalam kehidupan masyarakat," ujar Muhilli.

Di tempat yang sama, Ketua Baznas Kabupaten Asahan Ir. H. Ansa'ari Margolang mengatakan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Baznas Kabupaten Asahan ini, sebagai salah satu cara untuk memberi pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya membayar zakat, untuk itu Baznas terus mengintensifkan sosialisasi pentingnya berzakat serta melaksanakankan penyaluran bantuan kepada para fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan sesuai dengan tuntunan agama. 

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Ketua Baznas Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Bappeda, Ketua MUI, Camat Kisaran Timur, Camat Kisaran Barat, Penerima Zakat serta hadirin lainnya. (Ten)


Editor : Herry

Posting Komentar