-->

Ads (728x90)

Pawai Budaya HJB ke-194 Berlangsung Sukses, Jefridin : Semoga Batam Semakin Maju Pesat
Peserta Pawai Budaya HJB ke-194 di Dataran Engku Putri, Sabtu (16/12/2023) (ist/Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd bersama Walikota Batam Muhammad Rudi menyaksikan Pawai Budaya yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Batam (HJB) ke-194 pada Sabtu (16/12/2023) di Dataran Engku Putri.

Hadir juga Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi, sejumlah pejabat Forkopimda, hingga tamu undangan lainnya.

Pawai budaya ini diikuti 11.200 peserta yang terdiri dari organisasi masyarakat, paguyuban, Bahana Barelang Drumcorp (BBDC), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Batam, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelajar dan mahasiswa.

Pawai budaya ini dimeriahkan dengan Marching Band, Paskibraka, Dekranasda, GOW, Forkopimda, Mahasiswa, Paguyuban, Organisasi Masyarakat, Organisasi Agama, Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Batam.

Sekda Jefridin menyampaikan selamat Hari Jadi Batam. Ia berharap, Batam dapat semakin maju pesat dengan masifnya pembangunan.

“Terimakasih dan apresiasi pawai ini luar biasa. Juga Selamat Hari Jadi Batam, sesuai tema Terus Melaju Menuju Batam Kota Baru kita berharap Batam sebagai bandar dunia madani semakin modern dan sejahtera,” kata Jefridin.

Jefridin mengajak diusia Batam yang sudah 194 tahun, diharapkan dapat menciptakan masyarakat Batam yang semakin kompak. Ia juga berharap masyarakat bisa bergandeng tangan dengan pemerintah menjaga keamanan Batam, sehingga dapat mengundang wisatawan baik lokal hingga mancanegara, untuk merasakan budaya dan khazanah Melayu.

“Dengan wisatawan yang berdatangan, maka Pendapatan Asli Daerah juga akan semakin meningkat karena wisatawan akan menyumbangkan uangnya melalui sektor pajak sebesar 10 persen melaui hotel dan restoran,” katanya. (ian)


Editor : Herry


Posting Komentar