-->

Ads (728x90)

 

Wabup Natuna Meminta Tokoh Agama Berperan Aktif  Dalam Membina Umat dan Moral Bangsa
Wabup Natuna, Rodhial Huda (kiri) saat menghadiri Rakor dan evaluasi Forum Kerukunan Umat Beragama di RM Sisi Basisir, Jum'at (22/12/2023) (Budi Dharma / Realitamedia.com)

By Budi Dharma 

NATUNA, Realitamedia.com - Peran tokoh agama dalam membina umat dan moral bangsa sangat penting, dalam urusan sosial semua agama mengajarkan kebaikan, sebenarnya tak ada celah untuk saling bertikai.

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor)  dan evaluasi Forum Kerukunan Umat Beragama yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Natuna di RM Sisi Basisir, Jum'at (22/12/2023).

“ Toleransi antar umat beragama di Natuna sudah sangat tinggi, beda agama tapi kita tetap berkawan, dan saya berharap forum yang kecil ini, dapat memberi pengaruh kepada masyarakat yang lebih besar, dan kita bisa membawa keluar pesan-pesan perdamaian maupun pesan-pesan kebersamaan," tegas Wabup.

Di tempat yang sama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Natuna, Helmi Wahyuda mengatakan Rakor yang diselenggarakan dalam bentuk diskusi ini merupakan agenda rutin untuk membicarakan dan berdiskusi terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama yang ada di Kabupaten Natuna.

Ia menyebut pembahasan pada hari ini salah satunya dengan memantau rumah ibadah, pengaman dalam menyambut Natal dan Tahun Baru serta evaluasi Program Kerja FKUB Kabupaten Natuna.

Sementara Ketua FKUB Natuna Umar mengatakan terkait dengan rencana pembangunan sekretariat FKUB, pihaknya menargetkan pada awal tahun 2024, namun pada 2025 baru dapat diproses disebabkan terlambatnya usulan tanahnya.

"Untuk program kegiatan FKUB yang telah dilaksanakan salah satunya menggelar diskusi publik dengan menghadirkan ketua FKUB pusat yang kita adakan beberapa bulan lalu di gedung sri serindit dalam rangka menyambut pemilu 2024," kata Umar.

Dalam diskusi rakor tersebut, penyampaian para pemuka dari setiap agama yang ada di Natuna serta persiapan Natal dan Tahun Baru yang melibatkan unsur TNI/Polri. (Bu)


Editor : Herry



.


Posting Komentar