-->

Ads (728x90)

Tim Subseksi Pelayanan Tahanan Juara I Lomba Memasak yang Digelar Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu ke-95
Peserta lomba memasak menyiapkan sajian masakan di Rutan Tanjung Balai Karimun, Kamis (21/12/2023) (James /Realitamedia.com)

By James 

KARIMUN, Realitamedia.com – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, Rumah Tahanan (Rutan) Tanjung Balai Karimun menggelar lomba memasak di Rutan Tanjung Balai Karimun, Kamis (21/12/2023).

Lomba memasak ini sangat seru, lantaran yang memasaknya adalah petugas laki-laki. Setiap subsi mengirimkan perwakilannya untuk berkreasi sebebas mungkin dalam mengolah bahan makanan yang telah disediakan oleh panitia agar menjadi olahan nasi goreng yang enak. 

Kepala Rutan Tanjung Balai Karimun, Arjiunna mengatakan pada lomba memasak ini pihaknya mewajibkan pesertanya dari petugasnya agar out of the box dan sekaligus sebagai hiburan.

“Perlombaan ini dari kita untuk kita dan untuk memperkuat kerjasama diantara petugas” katanya. 

Masakan yang sudah selesai selanjutnya dipresentasikan oleh Tim memasak dan kemudian dicicipi oleh juri yang terdiri dari Kepala Rutan dan petugas perempuan Rutan Tanjung Balai Karimun.

Tim yang berhasil meraih Juara Pertama yakni Tim perwakilan dari Subseksi Pelayanan Tahanan, juara kedua Tim Kesatuan Pengamanan dan juara ketiga diraih dari perwakilan subseksi pengelolaan sedangkan juara terakhir dari regu pengamanan.

Lomba berlangsung selama 30 menit dengan suasana yang meriah. Penilaian tidak hanya dilihat dari segi rasa, namun juga dilihat dari keindahan, kerjasama, kebersihan dan presentasi dari peserta. 

Kepala Rutan yang juga sebagai Dewan Juri mengatakan lomba ini sangat kompetitif, dengan varian rasa dan kekhasan dalam memasak. Sehingga menyulitkan juri dalam memberikan penilaian. 

“ Saya apresiasi sekali dan sangat senang ternyata waluapun petugas pria tetapi jago juga dalam hal memasak," kata. (Jam)

Editor : Herry


Posting Komentar