-->

Ads (728x90)

24 Tahun Berdiri, DPRD Kabupaten Pelalawan Sahkan 321 Perda
Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin SH MH didampingi Wakil Ketua I Syafrizal SE dan Wakil Ketua II Faisal SE MSi saat memimpin rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Pelalawan, Rabu (12/10) (Anton/Realitamedia.com).

By Anton

PELALAWAN, Realitamedia.com
- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan menggelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke-24 tahun 2023 di Gedung DPRD Pelalawan, Rabu (12/10).

Sidang paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin SH MH didampingi Wakil Ketua I Syafrizal SE dan Wakil Ketua II Faisal SE MSi.

Turut hadir dalam sidang paripurna istimewa ini, Bupati Pelalawan H Zukri dan Wakil Bupati H Nasarudin SH MH, Forkompinda, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

Selain itu juga terlihat hadir Bupati Pelalawan pada masanya diantaranya, H Tengku Azmun Jaafar dan HM Harris serta Wakil Bupati Pelalawan pada masanya, Drs H Zardewan MM, beserta seluruh unsur elemen masyarakat, baik tokoh masyarakat, pemuda dan alim ulama dan para pendiri Kabupaten Pelalawan juga para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Pelalawan Baharudin SH MH diawal sambutannya menyampaikan sekilas perjalanan kabupaten ini sebelum berpisah dari kabupaten induk yakni Kabupaten Kampar, 24 tahun yang silam, tepat tanggal 12 Oktober 1999.

Selanjutnya Baharudin menyebutkan bahwa, dalam usia ke-24 tahun ini, telah banyak kemajuan pembangunan yang telah dicapai selama ini.

Ditambahkannya lagi, keberhasilan tersebut bukan semata-mata peran aparatur pemerintah saja, melainkan secara partisipasi dan dukungan pihak legislatif (DPRD,red) beserta seluruh elemen masyarakat di wilayah ini. Tidaklah berlebihan jika dikatakan sampai saat ini  Kabuoaten ini dapat mengejar ketinggalan sehingga mampu sejajar dengan kabupaten lain yang lebih dahulu maju.

"Kami berharap keharmonisan dan kerjasama ini dapat terjalin dan terus terbina dengan baik. Jadi, mari kita bersama-sama bertekad dari hati kecil, untuk dapat memberikan apa yang terbaik bagi kehidupan masyarakat serta kelangsungan pembangunan Kabupaten Pelalawan sesuai dengan tema HUT Pelalawan tahun 2023 ini, Terus Melaju Menuju Pelalawan Yang Menawan,"ujarnya.

Untuk itu, ditegaskannya lagi, diusia ke-24 tahun ini, pihaknya mengajak momentum ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk mengisi setiap detik perjuangan daerah ini dengan karya yang nyata dan prestasi yang membanggakan lalu serta dibingkai dengan inovasi-inovasi yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan agar masa depan yang lebih baik dan bermakna dapat diraih.

Masih kata Ia lagi, begitu juga dengan para generasi penerus agar dapat menjadikan sejarah sebagai sebuah untaian peristiwa yang penuh makna dan hikmah.

"Jangan lupakan sejarah, jadikan itu untuk menjadikan daerah kita ini makin maju dan makmur dari pada daerah lainnya," pesan Baharudin.

Mantan Ketua Fraksi Partai Golkar ini, kembali menerangkan bahwa, DPRD Pelalawan sebagai lembaga legislatif, merupakan unsur penyelenggara pemerintah daerah yang mengemban amanat dan penyambung aspirasi masyarakat, sehingga pihaknya tentunya akan terus menggiring dan mengawasi jalannya roda pemerintahan sesuai dengan tupoksi agar tidak menyimpang dari visi yang telah ditetapkan pemerintah. Dan salah satu upaya yang telah dilaksanakan DPRD Pelalawan adalah menyiapkan perangkat peraturan daerah (Perda) yang dapat dijadikan sebagai pedoman dalam menjalankan roda Pemerintahan di Negeri Seiya Sekata ini.

"24 tahun sudah kabupaten ini ada, dan sudah 321 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang telah kita bahas dan disahkan menjadi Peraturan Daerah. Tentunya kita berharap kedepannya akan tetap terjalin sinergisitas antara DPRD dengan Pemerintah," tuturnya.

Diakhir sambutannya, Ketua DPRD yang cukup loyal terhadap warga masyarakat ini meminta agar melalui momentum HUT Pelalawan ke-24 ini, pihaknya mengajak seluruh unsur elemen masyarakat Negeri Amanah ini untuk tetap terus menjaga keharmonisan dan bahu membahu mewujudkan kemajuan pembangunan Pelalawan ini sesuai dengan cita-cita tokoh pendiri darah ini.

"Tetaplah jaga persatuan dan kekarabatan, karena ditengah-tengah derasnya pengaruh teknologi, dapat menggerus nilai-nilai historis yang selama ini telah kita jaga dan kita pertahankan,"tutupnya. (Parlementaria).

Editor : Herry

Posting Komentar