-->

Ads (728x90)

Kasatlantas polres Pringsewu. (Ist)


Pringsewu, realitamedia.com - Malam perayaan pergantian tahun di kabupaten Pringsewu dipastikan tidak ada penutupan akses jalan. Hal ini disampikan kasat Lantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri pada Sabtu sore (30/12/2023).


"Akses jalan tetap normal seperti biasa dan jika terjadi perubahan situasi kita sudah siapkan rekayasa laluintas untuk mengatasinya," ungkap AKP Khoirul Bahri saat dikonfirmasi awak media pada Sabtu sore.


Mengantisipasi terjadinya kemacetan, Khoirul mengatakan pihaknya sudah menyiapkan personel untuk melakukan penjagaan dan pengaturan arus laluintas di setiap titik rawan. Ia menyebut lokasi yang rawan dan menjadi fokus kepolisian mulai dari pendopo kabupaten Pringsewu hingga rest area Wates Gadingrejo dan jalur dua menuju Pemda Pringsewu.


"Titik rawan dan kumpul masyarakat sudah kita petakan dan akan menjadi fokus utama penjagaan polisi," jelasnya


Kemudian untuk mencegah terjadinya kecelakaan Khoirul mengimbau masyarakat pengguna jalan agar tetap menjaga keselamatan,menggunakan Helm bagi pengendara roda dua maupun penumpang dan tertib berlalu lintas. 


Ia juga meminta orang tua yang memiliki anak dibawah umur untuk tidak diperbolehkan menggunakan Sepeda motor, dan juga menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan aksi konvoi atau kebut kebutan saat perayaan malam tahun baru. 


"Kami mengimbau untuk tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan, dan lebih baik merayakan dirumah bersama keluarga saja," imbuhnya.


Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menambahkan, selain mengamankan arus lalulintas dan lokasi berkumpulnya masyarakat, pihaknya juga akan melakukan pengamanan sejumlah gereja yang digunakan oleh umat Nasrani untuk beribadah serta berbagai obyek wisata yang dikunjungi warga untuk berwisata selama libur panjang.


"Selain itu juga kami telah menyiapkan tim khusus untuk melakukan patroli ke sejumlah titik rawan guna mengantisipasi dan mencegah gangguan Kamtibmas selama perayaan Natal dan tahun baru," ungkapnya.


Terakhir AKBP Benny berharap, seluruh warga Pringsewu dapat bersama-sama menciptakan perayaan malam tahun baru 2024 yang aman, nyaman, dan damai.


“Mari kita tingkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan ang berlaku demi kebaikan bersama,” pungkasnya. (Iwan)

Posting Komentar