-->

Ads (728x90)

Pers rilis BNN Kabupaten Karimun. (Ist)



Karimun,Realitamedia.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau memaparkan pencapaian kinerjanya selama periode Januari hingga Desember tahun 2023 dalam Press Release, Kamis (21/12/2023).


Kepala BNNK Karimun Eryan Noviandi mengatakan terdapat sejumlah program yang telah berhasil dicapai seperti penguatan kerjasama pada sejumlah instansi dan organisasi masyarakat serta meningkatkan penyebarluasan informasi Pencegahan Pemberatasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).


Lebih lanjutnya lagi, pada bidang pemberdayaan dan pencegahan masyarakat (P2M), BNN Karimun di tahun 2023 telah membentuk dua Desa bersih narkoba, yakni Desa Prayun dan Desa Kundur. 


Jumlah ini melengkapi total 10 desa anti narkoba yang telah dibentuk BNN terhitung sejak tahun 2022 hingga 2023 diberbagai desa di wilayah Kabupaten Karimun.


Masing-masing meliputi desa Sungai Ungar, Gemuruh, Penarah, Pangke, Pongkar, Pangke Barat, Teluk Radang, Lubuk, Prayun dan desa Kundur.


Selain itu, pihaknya juga telah membentuk 60 pegiat P4GN melalui berbagai program seperti workshop, konsolidasi, pemberdayaan melalui tes urine dan bimtek.


"Hal ini meliputi sasaran instansi pemerintah, lingkungan pendidikan maupun lingkungan masyarakat," katanya.


Eryan menjelaskan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba juga dilakukan melalui 184 kegiatan sepanjang tahun ini.


Kemudian, pada bidang rehabilitasi BNNK Karimun melakukan layanan terhadap 31 orang pasien, terdiri dari rawat inap, rawat jalan dan Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM).


"Rawat jalan 15 laki-laki dan 5 perempuan di klinik Pratama BNNK Karimun. Sementara rawat jalan 3 orang dan IBM 8 orang," jelasnya. (*)

Posting Komentar