-->

Ads (728x90)

Sekdakab Asahan Harapkan Pelaksanaan STQ Korpri Kabupaten Asahan Dapat Meningkatkan Kualitas Umat
Sekdakab Asahan Drs. John Hardi Nasution menyampaikan sambutannya saat menutup STQ Korpri Kabupaten Asahan di Gedung Tahfidz Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (12/12/2023)(Osten/Realitamedia.com)


By Osten

ASAHAN, Realitamedia.com – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Korpri yang dimulai sejak tanggal 11-12 Desember 2023, diharapkan dapat memberikan arti dan makna serta motivasi dalam meningkatkan kualitas umat, terutama dalam upaya mewujudkan Ukhuwwah Islamiyah dan Ukhuwwah Islamiyah di atas landasan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si saat menutup STQ Korpri Kabupaten Asahan mewakili Bupati Asahan di Gedung Tahfidz Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (12/12/2023) siang.

“ Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil meraih prestasi, semoga saudara-saudara dapat lebih mengembangkan prestasinya ketingkat yang lebih tinggi yakni dapat mewakili Kabupaten Asahan dalam STQ Tingkat Provinsi dan Nasional yang akan datang,” katanya.

John Hardi yang juga menjabat sebagai Ketua DPK KORPRI Kabupaten Asahan mengatakan perjalanan masih panjang, karena pada tahun depan STQ Tingkat Provinsi dan Nasional sudah menanti.
“ Tanamkanlah dalam diri saudara-saudara keinginan yang kuat agar menjadi qori-qoriah Nasional bahkan Internasional," harapnya.

Sekda juga mengucapkan, terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada panitia penyelenggara dan seluruh pengurus Korpri Kabupaten Asahan, Korpri Unit OPD dan Kecamatan, para Dewan Hakim, Kepala OPD dan Camat, semua pihak yang telah membantu pelaksanaan STQ ini sehingga dapat berlangsung dengan baik, aman dan lancar tanpa adanya gangguan apapun.

Sebelumnya Ketua panitia Utomo, S. Ag melaporkan, STQ Korpri Kabupaten Asahan ini pertama kali dilaksanakan oleh DPK Korpri Kabupaten Asahan. 

"Pemenang STQ ini nantinya akan menjadi utusan DPK Korpri Kabupaten Asahan untuk bertanding pada STQ Korpri Sumatera Utara Tahun 2024", tandasnya

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang oleh Sekda Kabupaten Asahan.

Cabang MTQ Katagori Putra

  1. Juara I Anwar Saleh Pulungan Unit Korpri Kementerian Agama
  2. Juara II Husni Bunaiya, SE Unit Korpri Inspektorat
  3. Juara III Iskandar Unit Korpri Kecamatan Rahuning
  4. Harapan I Ilyan, S. Pd Unit Korpri Dinas Pendidikan

Cabang MTQ Katagori Putri

  1. Juara I Alfi Sahrina, S. Pd. I Unit Korpri Kementerian Agama
  2. Juara II Fauziah Unit Korpri Kecamatan Kota Kisaran Timur
  3. Juara III Wahyuni, S. Pd1 Unit Korpri Kecamatan Rahuning
  4. Harapan I Juriani Marpaung, S. Pd Unit Korpri Kecamatan Air Batu.

Penutupan STQ ini juga dihadiri OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketau DWP Kabupaten Asahan beserta pengurus, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya. (ten)

 
Editor : Herry

Posting Komentar