-->

Ads (728x90)

Gubernur Ansar Serahkan 2 Unit Kapal Ambulance kepada Masyarakat Lingga
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyerahkan 2 unit kapal ambulance secara simbolis kepada masyarakat Lingga di Pelabuhan Jagoh Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (23/12/2023) (dok Diskominfo Kepri)

By Jhoni

LINGGA, Realitamedia.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyerahkan 2 unit kapal ambulance secara simbolis kepada masyarakat Lingga pada Sabtu (23/12/2023) di Pelabuhan Jagoh Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Dikesempatan itu, Gubernur Ansar mengatakan kapal ambulance laut ini diserahkan sebagai upaya untuk mewujudkan dilakukan layanan kesehatan yang prima di Kepri. 

Ia menyebut bidang kesehatan merupakan salah satu program strategis Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Kepri di bawah kepemimpinannya. Tidak hanya pelayanan bagi masyarakat di perkotaan, tetapi juga pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di pulau-pulau.

Gubernur Ansar mengatakan dengan adanya kapal ambulance laut ini tentu akan mempermudah dan mempercepat akses masyarakat Lingga yang sedang sakit atau akan melahirkan dan perlu dirujuk ke Batam atau ke Tanjungpinnag nantinya. Sehingga bisa lebih cepat sampai dan terlayani secara medis. 

“ Di kapal ini juga difasilitasi berbagai kebutuhan obat-obatkan dan perawatan,” kata Ansar Ahmad.

Dikatakannya disamping kapal ambulance laut, Pemprov Kepri juga telah melaksanakan sejumlah program yang tujuannya untuk menunjang layanan kesehatan. Seperti layanan ring jantung di RSUP Tanjungpinang dengan layanan yang semakin baik didukung dengan dokter dan peralatan medis yang sudah memadai.

Kemudian Pemerintah Provinsi Kepri juga membangun Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Tanjung Uban, Bintan.

Ia menyebut saat ini sudah ada rumah Singgah di Jakarta dan Batam. Masyarakat Kepri, siapapun yang sakit dan penyakitnya harus dirujuk ke Jakarta, silahkan manfaatkan rumah Singgah yang ada di Jakarta. 

“ Sedangkan untuk masyarakat yang berada di pulau-pulau, termasuk dari Lingga. Jika ada masyarakat yang sakit dan harus dirujuk ke Batam, silahkan manfaatkan rumah singgah yang ada di Batam. Baik di Jakarta maupun di Batam, fasilitasnya lengkap dengan ambulance dan lain-lain,” kata Ansar. (Jhoni)


Editor : Herry


Posting Komentar