-->

Ads (728x90)


Ternak Sapi Desa Lancang Kuning (Fhoto : Istimewa)
BINTAN Infolingga.com - Tugu Sapi yang di bangun oleh masyarakat desa Lancang Kuning kecamatan Bintan Utara kabupaten Bintan menjadi salah satu icon desa Lancang Kuning. Tugu Sapi ini dapat mempromosikan desa Lancang Kuning menjadi pemasok daging Sapi segar di Bintan.

Kepala desa Lancang Kuning, Kholili mengatakan dengan  adanya Tugu Sapi yang terletak di Simpang tiga Sungai Jeram desa Lancang Kuning kecamatan Bintan Utara. “Tahun 2018 mendatang program pemerintah Desa dan masyarakatnya akan menjadikan desa Lancang Kuning menjadi  pemasok  daging Sapi Segar,” kata Kolili saat ditemui Kamis (10/8/2017).

Selama ini, dikatakannya, masyarakat desa Lancang Kuning untuk membeli daging sapi segar harus ke kota Tanjung Pinang jarak tempuhnya cukup jauh hampir 1 jam.

“Dengan komitmen pemerintah desa dan masyarakat di bantu mahasiswa KKN dari UGM yang mengajari warga bagaimana berternak sapi yang benar bisa menjadikan nilai tambah yang positif bagi kalangan peternak sapi yang ada di desa Lancang Kuning, “ kata Kades .

Jika desa Lancang Kuning menjadi daerah pemasok daging sapi segar maka harga daging sapi di Bintan akan selalu tetap normal sehingga misi untuk menjadikan Bintan Utara menjadi gemilang dapat terwujud.

(IK/Lamhot)

Posting Komentar