-->

Ads (728x90)

Haryanto Alias Acau Petani Buah Naga (Fhoto : Infolingga.com)
LINGGA, Infolingga.com – Haryanto atau Acau, seorang warga desa Setajam,Lingga,Kepri  menjalankan  visi dan misi bupati Lingga, Alias Wello dengan melakukan pemberdayaan ekonomi warga dengan memakai tenaga kerja warga setempat diareal perkebunan buah naganya.

Kebun naganya yang berada di Batu Kacang desa Setajam, kecamatan Singkep,Lingga itu awalnya merupakan lahan semak belukar. Ia membersihkan lahan itu dan menanam buah naga dan sayur mayur dengan menggunakan tenaga kerja warga setempat.
 
“Saya menggunakan tenaga kerja warga setempat sebanyak tiga orang bang satu orang saya gaji dengan Rp 70 ribu,- perhari,” kata Acau saat ditemui Selasa (15/8/2017).
 
Ia mengaku tertarik untuk mengembangkan pertanian dilahan itu lantaran dinilainya lahan tersebut sangat bagus dan cocok untuk budi daya pertanian.
 
“Lahan ini berada di antara bukit dan lembah mas dan saya mencari orang untuk membersihkan lahan ini kemudian saya jadikan lahan pertanian,” jelas Acau
 
Acau menyebutkan bahwa saat ini ia sedang membangun gudang untuk mensortir hasil panen sayur mayurnya kemudian ia pasarkan ke pasar di Lingga atau ke Tanjung Pinang.
 

(Mis)

Posting Komentar