-->

Ads (728x90)

 
Anak Anak SD 002 Desa Kualaraya, Singkep Barat (Fhoto : Infolingga.com)
LINGGA, Infolingga.com –
Ratusan anak anak Desa Kualaraya, Singkep Barat, Lingga mengikuti berbagai perlombaan yang digelar di lapangan SD 002 Kualaraya, Singkep Barat, Lingga bersempena memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72.

Lomba yang digelar diantaranya : lomba lari goni, tarik botol, membawa balon berjalan, mengambil uang di buah pepaya, lomba joged  keliling kursi dan main bola futtsal.
 
Perlombaan ini digelar pada Sabtu (19/8/2017) dihadiri oleh anak anak KKN dan guru yang mengatur dan mengawasi jalannya perlombaan ini.
 
Acara permainan ini di mulai pada pukul 08.00 Wib dan selesai pukul 11.30 Wib. Menurut Kepala Sekolah Dasar 002 Kualaraya, M Thahir mengatakan perlombaan ini digelar setiap tahun bersempena dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI.
 
“ Untuk tahun ini agak sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, panitia permainan rakyat ini ketuanta dari Karang taruna dan perlombaan yang digelar hanya permainan tingkat dewasa saja,” katanya.
 
Padahal kalau dulu, kata M Thahir, permainannya sangat semarak tidak seperti tahun ini dan perlombaannya dilaksanakan di lapangan Merdeka Desa Kualaraya, tetapi sekarang menjadi sepi.
 
“Jadi kalau saya lihat perlombaan ini bukan semakin maju sejak pengurus baru ini,"paparnya.
Salah seorang peawai Sekolah SD 002 desa Kualaraya, Putra mengatakan perlombaan dari mulai kelas 1 hingga kelas 6 dan cukup semarak.
 
“Selama perlombaan suasana di sini sangat ramai oleh hiruk pikuk anak-anak yang ikut dalam pertandingan tersebut,” katanya singkat.
 
Hal senada dikatakan ketua KKN Universita Maritim Raja Ali Haji,  Tanjung Pinang, Joddy Agustiyan mengatakan mereka di tugaskan sebanyak sembilan orang dan sudah berada di Desa Kualaraya selama tiga minggu dan program mereka berlangsung dengan baik termaksud mengawasi jalannya perlombaan ini.
 
Ia juga menyebutkan ada beberapa program yang telah mereka laksanakan diantaranya ; pendataan lembu bali, senam bersama Ibu-ibu setiap hari minggu, turut serta membantu kegiatan yang ada di desa ini yang bersempena dengan HUT Kemerdekaan RI ke-72.
 
(Mis)

Posting Komentar