-->

Ads (728x90)

Guru TK Se Kecamatan Sagulung (Fhoto : Infolingga.com)

BATAM, Infolingga.com – Ribuan anak anak Taman Kanak Kanak sekecamatan Sagulung mengikuti lomba Karnaval. Kegiatan ini digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-72, yang digelar di lapangan SP Plaza, Sabtu (26/8/2017.

Ketua Panitia Karnaval, Mahani mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan HUT RI ke-72 dan untuk mempererat jalinan kebersamaan antara lembaga yayasan dan tenaga pengajar serta orang tua murid.
Ia mengatakan acaranya lomba Karnaval ini dihadiri sekitar 3000 orang anak, 300 orang pendidik serta 100 lembaga ditambah orang tua murid.

Kegiatan ini dibiayai mandiri, dari anak-anak, sebagian dari lembaga. uang yang dikumpulkan digunakan untuk membeli piala dan hadiah Lucky Draw dan seluruh peserta semangat mengikuti acara ini Karnaval ini walaupun cuacanya sangat panas.

"Kegiatan  lomba Karnaval ini dilakukan setiap tahun. Tapi tidak harus pada saat HUT RI kadang-kadang saat habis  lebaran, atau peringatan Hari Kartini kita lakukan," katanya

Sebelum lomba Karnaval ini, katanya, dilakukan lomba mewarnai dan fashion show, acara ini digelar bertujuan untuk  menyatukan lembaga-lembaga formal dan informal dibawah pengawasan dari Dinas Pendidikan yakni Maryani," tukasnya.

"Kami sangat bahagia lantaran acara ini tergolong sukses terbukti para anak anak seluruhnya  memakai kostum yang bermacam-macam ditambah didukung oleh orang tua murid,” jelasnya

Maryani selaku pengawas PAUD Sagulung mengatakan acara ini dibuka oleh staf Dispenda kota Batam, Agusman,  Sekcam Sagulung.

Ia mengatakan acara ini digelar setiap tahun untuk membuat agar seluruh sekolah TK yang ada di Sagulung dapat bertemu dan mempererat jalinan silahturahmi bekerja sama untuk memajukan pendidikan PAUD Sagulung.

(Lamhot)

Posting Komentar