-->

Ads (728x90)

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lingga, Lexminander (Fhoto : Infolingga.com)
LINGGA, Infolingga.com – SMA Negeri 1 Lingga yang berada di Kecamatan Singkep Barat terus berbenah meningkatkan kwalitasnya baik fisik maupun prestasi siswanya. Sekolah ini sejak dipimpin oleh Mardiana sudah melakukan pembenahan dan memperhatikan kesejahteraan gurunya dengan  membangun perumahan guru namun sayang perumahan itu belum difasilitasi oleh lampu PLN dan air. 

Namun awal tahun 2017 lalu tepatnya tanggal 9 Februari 2017 kepala SMA Negeri 1 Lingga dijabat oleh Lexminander. Saat ditemui diruang kerjanya ia mengatakan bahwa perumahan guru itu kini telah dihuni oleh guru lantaran sudah difasilitasi Lampu PLN dan Air.

"Kepercayaan yang telah di amanahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan kepada saya tentunya merupakan  tanggung jawab yang besar dan harus diemban untuk memajukan SMA Negeri 1 Lingga ini,” kata Lexminander saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (11/8/2017).
 
Ia mengatakan sejak menjabat sebagai kepala sekolah telah banyak mengajukan beberapa pembangunan ke Dinas Pendidikan provinsi Kepri diantaranya : pembangunan pagar sekolah, pembangunan laboratorium IPA.
 
“Untuk pagar sekolah telah selesai dibangun dan pembangunan laboratoriun IPA saat ini sedang dilaksanakan,” jelasnya
 
Sekarang, kata Alex, telah mempersiapkan lokasi untuk prasarana olah raga yaitu di pertengahan Sekolah antara SMA dan SMP, untuk di buat lapangan Bola basket, Volly Ball, atletik sehingga kalau ada kegiatan kita hanya memakai lokasi satu titik saja agar suasana menjadi ramai selain itu lapangan tersebut akan bermamfaat untuk kegiatan lain seperti Pramuka dan sebagainya.
 
Alex yang baru enam bulan menjabat sebagai kepala sekolah SMA Negeri 1 Lingga berkat keuletannya serta banyak kenalannya sehingga setiap Ia mengusulkan Dinas Pendidikan provinsi Kepri selalu disetujui walaupun hanya satu item bangunan.
 
Untuk Paskibra memperingati HUT RI ke 72 setiap tahun dipilih dari SMA Negeri 1 Lingga untuk tahun ini ditugaskan 32 orang terdiri dari 16 orang laki laki dan 16 orang perempuan.
 
(Mis)

Posting Komentar