-->

Ads (728x90)

 Tim Tagana Kabupaten Lingga (Fhoto : Infolingga.com)
LINGGA, Infolingga.com –  Koordinator Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) kabupaten Lingga, Heri mengatakan bahwa tim Tagana kabupaten Lingga selalu siap, cepat darurat dalam penanggulangan bencana yang ada diseluruh wilayah kabupaten Lingga. Anggota Tagana kabupaten Lingga saat ini sudah ada disetiap kecamatan yang ada di Lingga seperti di kecamatan Senayang , kecamatan Lingga Utara, kecamatan Singkep Barat dan Kecamatan Singkep.

Tim Tagana kabupaten ini sudah lama dibentuk dan dibentuk untuk menampung aspirasi pemuda yang ingin berperan akfif dan berpartisipasi menanggulangi berbagai bencana yang terjadi. Tim Tagana kabupaten Lingga sudah kerap mengikuti pelatihan agar memiliki kemampuan sehingga selalu siap dan cepat tanggap saat terjadi darurat bencana seperti banjir dan kebakaran.
 
Heri juga menyebutkan tim Tagana tidak hanya dipersiapkan untuk menanggulangi bencana alam namun juga dipersiapkan untuk membantu pada ivent ivent tertentu atau acara tertentu seperti pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 72, Tagana dipersiapkan untuk menolong peserta upacara yang tiba tiba saja jatuh sakit.
 
“Pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 72 17 Agustus yang lalu kami dipersiapkan untuk menolong peserta upacara yang tiba tiba saja jatuh sakit,” kata Heri saat ditemui belum lama ini.
 
Bahkan dalam persiapan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang kemarin, kata Heri, tim Tagana diturunkan untuk membantu mengangkat barang barang persiapan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72.
 
Hal senada dikatakan DJapar yang juga anggota tim Tagana kabupaten Lingga tim Tagana harus selalu siap untuk menolong warga yang tetrtompa musibah baik banjir, kebakaran atau musibah lainnya.
Ia mengatakan saat ini Tim Tagana kabupaten Lingga telah memiliki fasiltas berupa mobil dari dinas, mobil box, speed boat.
 
“Jadi Tim Tagana harus selalu siap membantu jika terjadinya bencana lantaran seluruh fasilitas sudah dilengkapi pemerintah,” jelas Djapar
 
(mis)

Posting Komentar