-->

Ads (728x90)

Petugas PLN Dabo Singkep Menumbang Pohon Kelapa Warga Yang Dikwatirkan Dapat Mengganggu Jaringan Listrik PLN (Fhoto : Infolingga.com)

LINGGA, Infolingga.com – Petugas PLN kelurahan Dabo Singkep, kecamatan Singkep, kabupaten Lingga membersihkan atau menumbangi pepohonan yang tumbuh disepanjang jalan menuju kecamatan Singkep Barat lantaran  dikwatirkan dapat mengganggu jaringan listrik PLN jika pohon tersebut tumbang.
 
Supervesor teknik PLN kelurahan Dabo, kecamatan Singkep, Lingga, Mazli mengatakan pemangkasan atau menumbangkan pepohonan yang diperkirakan dapat mengganggu kabel jaringan listrik tersebut mereka lakukan sejak seminggu yang lalu.

 “Memang tentang kebersihan jaringan yang dilaksanakan sekarang, sesuai anjuran surat  dari Bupati Lingga dan sudah dilaksanakan sejak seminggu yang lalu,” kata Mazli.
 
Ia mengatakan PLN kelurahan Dabo Singkep baru membersihkan pepohonan yang mengganggu jaringan listrik di Singkep Pesisir daerah Desa Kute dan pembersihan pepohonan itu akan dilakukan di setiap kecamatan .
 
“Sebelum membersihkan atau menumbangi pepohonan itu kami terlebih dahulu permisi dengan pemiliknya,” kata Mazli.
 
Salah seorang warga, Amat (57) mendatangi Kepala tekhnik PLN dan mengatakan sangat berterima kasih dengan PLN Dabo Singkep yang telah menumbang pohon kelapanya.
 
“Saya sangat berterima kasih kepada petugas PLN yang telah menumbang pohon kelapa saya  karena saya juga berpikir apabila pohon kelapa tersebut tumbang dan menimpa jaringan kabel listrik PLN maka lampu PLN akan mati dan kita tidak bisa menonto tv ,” kata Amat.
 
Ia mengatakan pembersihan jaringan kabel PLN itu sangat perlu sekali. “ Saya berharap agar warga memiliki kesadaran yang tinggi untuk memangkas atau menumbang pepohonannya yang tumbuh didekat jaringan kabel listrik PLN Dabo Singkep agar kelak jika tumbang tidak menimpa jaringan listrik PLN..
 
(Mis)

Posting Komentar