-->

Ads (728x90)

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Said Ibrahim (fhoto : Infolingga.com)
LINGGA, Infolingga.com – Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Said Ibrahim mengatakan Tunjangan Daerah (Tuda), Tunjangan Sertifikasi Guru, serta uang makan akan dicairkan pada Kamis esok (10/8/2017).

Ia mengatakan  keterlambatan gaji guru dan Tuda tersebut, bukan tidak beralasan. Karena Kepala Dinas Pendidikan H Kasiman berangkat naik haji, maka pelaksana hariannya belum di tunjuk.

"Karena baru tadi malam SK Pelaksana Harian (PLH) baru keluar dari BKD, dan tadi malam juga sudah ditanda tangani pak Bupati. Maka berdasarkan SK tersebut gaji dan tuda di pastikan keluar besok,"ujarnya kepada sejumlah awak media Rabu (9/8/2017)
Sejumlah tunjangan guru, katanya,  baik itu Tunjangan Daerah (Tuda) tunjangan sertifikat, tunjangan makan maupun gaji, sudah dientri ke kantor P2K (Pendapatan, Pengelolaan Keuangan) Daerah. Serta ke bank terkait.
"Maka kita pastikan besok gaji sudah dapat diambil. Begitu juga untuk guru-guru, maupun petugas dan pegawai di Disdik,"ujarnya.
Pada kesempatan tersebut, Said Ibrahim mengatakan ketika sampai di bank, ketersedian uang di bank terkait, maka yang dapat keluar itu baru gaji, Tuda, dan Tunjangan Sertifikat.
"Untuk tunjangan makan, belum lagi. Lihat kondisi bank bagaimana,"imbuhnya.
Diketahui, molornya gaji pegawai Disdik, maupun guru di Lingga sempat menjadi obrolan. Keterlambatan gaji tersebut yang belum dibayarkan menurut isu yang beredar sekitar empat bulan belakangan. Namun Said Ibrahim membantah bahwa keterlambatan tersebut hanya satu bulan.
"Bukan empat bulan. Cuma satu bulan. Dan empat item tadi. Gaji, tuda, tunjangan sertifikat, dan tunjangan makan. Besok sudah boleh diambil pegawai dan guru,"ujarnya.
(Mis)

Posting Komentar