-->

Ads (728x90)

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Pemko Tebing Tinggi Jalin Kemitraan dengan BUMN
Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP saat membuka rapat koordinasi di ruang Aula Kantor Bappeda di Jalan Delima No.5, Jumat (12/05/2023) (Fhoto : Iqbal / Realitamedia.com)

By Iqbal

TEBINGTINGGI, Realitamedia.com – Pemko Tebing Tinggi diharapkan dapat menjalin kerjasama kemitraan dengan BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Hal ini sebagai salah satu upaya membantu dalam pelatihan dan pendanaan pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) untuk memajukan perekonomian di Kota Tebing Tinggi khususnya dalam memajukan UMKM.
 
Demikian disampaikan Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP saat membuka rapat koordinasi (rakor) tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ SDGs (Sustainable Development Goals) Kota Tebing Tinggi pada Jumat (12/05/2023) di ruang Aula Kantor Bappeda di Jalan Delima No.5,

"Apa yang kita programkan ke depannya, terus tindaklanjuti, bermitra dengan BUMN supaya pertumbuhan ekonomi kita Melalui sektor UMKM ini bisa lebih baik," tegasya.

Setelah bermitra, katanya, kemitraan tersebut ditunjukkan dalam bentuk MoU (Memorandum of Understanding). Supaya pihak pimpinan dari BUMN yakin dari kemitraan tersebut dan hal ini sebagai legalitas hukumnya.

Sejalan dengan itu, tekad dan kemauan yang besar, menurut Pj. Wali Kota merupakan kunci untuk mengembangkan perekonomian khususnya sektor UMKM di Kota Tebing Tinggi.

"Tidak ada yang tidak mungkin, tapi yang penting adanya tekad dan kemauan. Yakinlah bahwa memang membangkitkan sesuatu tidak semudah membalikkan telapak tangan, mengembangkan ekonomi rumah khususnya UMKM mempunyai proses tantangan dan butuh waktu," kata Pj. Wali Kota.

Sebelumnya dikatakan Pj. Wali Kota, bahwa Kota Tebing Tinggi terpilih sebagai Kota Terbaik ke-2 dari 74 Kota yang terdaftar dalam program "Integrated Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) For Cities Tahun 2022" yang diberikan oleh PT. Surveyor Indonesia, APEKSI dan Kementerian PPN/Bappenas Sekretariat Nasional SDGs, pada bulan Desember tahun 2022 lalu.

Atas capaian tersebut, tekad dan kemauan yang besar, dikatakan Pj. Wali Kota, merupakan kunci untuk memajukan dan mengembangkan perekonomian di Kota Tebing Tinggi khususnya sektor UMKM.

"Tidak ada yang tidak mungkin, tapi yang penting adanya tekad dan kemauan. Yakinlah bahwa memang membangkitkan sesuatu tidak semudah membalikkan telapak tangan, mengembangkan ekonomi rumah khususnya UMKM mempunyai proses tantangan dan butuh waktu,"

"Semoga rapat ini nanti akan membuahkan hasil dan dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Rapat Koordinasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ SDGs (Sustainable Development Goals) Kota Tebing Tinggi, secara resmi kami buka," demikian ujar Pj. Wali Kota. (Bal)

Editor : Herry
 

Posting Komentar