-->

Ads (728x90)

Bupati Lepas Keberangkatan 100 JCH Asal Kabupaten Natuna
Bupati Natuna Wan Siswandi saat melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Natuna  di Masjid Agung Natuna, Sabtu (20/5/2023) pagi  (Fhoto : Budi Dharma / Realitamedia.com)

By Budi Dharma

NATUNA, Realitamedia.com – Bupati Natuna, Wan Siswandi, resmi melepas keberangkatan 100 calon jamaah haji (CJH) 1444 hijriah atau tahun 2023 asal Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Acara pelepasan berlangsung di Masjid Agung Natuna, Jalan Datuk Kaya Wan Mohammad Benteng, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Sabtu (20/05/2023) siang.

Bupati Lepas Keberangkatan 100 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Natuna


Pada tahun 2023 ini, Kabupaten Natuna mendapatkan kuota 101 calon jemaah haji. Namun karena alasan sakit, satu orang calon haji gagal diberangkatkan.

Sementara dari 100 calon haji, 4 diantaranya merupakan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, yang salah satunya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko Varianto.

Tiga orang lainya adalah Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Natuna, Suryanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Natuna, Indra Joni dan Kepala Dinas Perikanan, Hadi Suryanto alias Jojo.

Wan Siswandi berpesan, kepada seluruh calon jamaah haji untuk fokus beribadah, dan meminta mereka untuk tidak memikirkan pekerjaan yang di tinggalkan.

“Semoga selamat sampai tujuan, dimudahkan segala proses ibadah hajinya, serta selamat juga kembali ke Natuna dan menjadi haji yang mabrur,” ungkap Wan Siswandi.

Terkait kekosongan sementara pada jabatan Sekda dan Kepala BPKAD serta 2 kepala Dinas lainya, akan diisi oleh Pelaksana Harian (Plh) yang ditunjuk oleh Bupati Natuna.

Bupati Lepas Keberangkatan 100 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Natuna

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna, Muhammad Alim Sanjaya, yang tengah memproses administrasi Plh atas perintah Bupati Natuna.

“Iya benar, ini sedang kami proses administrasinya untuk penunjukkan Plh,” kata Alim Sanjaya. 

Untuk diketahui, pada kloter 1 JCH Natuna dipercaya 2 orang menjadi karom untuk karom 5 dan 6, bertindak selaku Kepala Rombongan (Karom) 5 H. Imam Suudi, dan Karom 6 , Boy Wijanarko. 

Sementara untuk Petugas Haji Daerah dari Natuna adalah Sudirman Kabag Kesra Natuna. Para JCH Natuna baru akan diberangkatkan menuju tanah Suci melalui Jeddah pada tanggal 24 Mei mendatang. (Bu)



Editor : Herry


 


Posting Komentar