-->

Ads (728x90)

Hari Keempat Pencarian Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan Jenajah Muhamad Jerdian Ferdion
Tim SAR Gabungan saat hendak mengevakuasi jenajah Muhamad Jerdian Ferdion ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, Sabtu (27/5/2023) (Fhoto : Ist)


By Parulian

BATAM, Realitamedia.com – Hari keempat Operasi SAR, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban bernama Muhamad Jerdian Ferdion yang tenggelam di laut di kawasan galangan kapal PT Bandar Abadi Tanjunguncang pada Rabu (25/6/2023) kemarin.

Muhammad Jerdian Ferdion ditemukan Tim SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia, jenajahnya ditemukan dalam keadaan mengapung di Perairan Nongsa pada Sabtu (27/5/2023).

Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Slamet Riyadi, melalui Kordinator Pos SAR Batam, Reza kepada wartawan mengatakan korban ditemukan pada jarak 16 Nautical Mil dari tempat kejadian. Begitu ditemukan korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“ Setelah korban Muhammad Jerdian Ferdion ditemukan hari ini Operasi SAR resmi ditutup,” katanya.
Untuk diketahui korban Muhammad Jerdian Ferdion bersama lima orang temannya pada Rabu (25/6/2023) kemarin pergi memancing ke tengah laut dengan menggunakan perahu kecil. Diduga akibat benturan mereka berenam tenggelam.

Tiga orang diantaranya selamat, 1 orang kritis dan langsung mendapat perawatan intensif di rumah sakit, dan dua orang lagi dalam pencarian. 

Adapun korban yang selamat yakni : Adrian (16) Josua Keso (17) Johanes Yaswan Jhonan  (19) dan Delpin (18).

Sedangkan dua orang lagi yakni : Aidil (18) dan Muhamad Jerdian Ferdion (14) ketika itu belum berhasil diselamatkan.

Korban Aidil berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan sekitar 1 nauctical mil dari lokasi kejadian pada Kamis (25/5/2023) sore kemarin. Ia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan jenajahnya ditemukan mengapung dalam keadaan telungkup. (ian)


Editor  : Herry
 

Posting Komentar