-->

Ads (728x90)

Tinjau Kegiatan TMMD ke 16 di Kavling Seraya, Inspektur Jenderal TNI AD Apresiasi Kekompakan Forkopimda Batam
Inspektur Jenderal TNI AD, Letjen TNI Richard T.H Tampubolon bersama Walikota Batam Muhammad Rudi, Rabu (31/5/2023) (Realitamedia.com/Parulian)


By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
  - Inspektur Jenderal TNI AD, Letjen TNI Richard T.H Tampubolon yang juga merupakan Ketua TIM Wasev TMMD ke-116 Tahun 2023 meninjau langsung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023 di Kavling Seraya, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Walikota Batam Muhammad Rudi bersama sejumlah pejabat teras Pemko Batam menyambut hangat kedatangan Letjen TNI Richard T.H Tampubolon dan memberinya karangan bunga.


Ketua TIM Wasev TMMD ke-116 Tahun 2023 ini memberikan pujian dan apresiasi kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Ia juga mengapresiasi atas kekompakan Walikota Rudi bersama seluruh Forkopimda Batam untuk melaksanakan pembangunan di Batam untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Batam.

Kemudian Letjen TNI Richard T.H Tampubolon mengucapkan terimakasih kepada Walikota Rudi yang telah memberikan kepercayaan kerjasama kepada TNI, sehingga TNI berbuat lebih banyak kepada masyarakat.

Menurutnya TMMD merupakan program yang bertujuan untuk percepatan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada Forkopimda Kota Batam yang selama ini telah bersinergi dengan baik.

Kemudian Richard mengatakan sinergitas Forkopimda merupakan kunci utama, sehingga seluruh program-program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat dapat tercapai dengan baik. Tak terkecuali program TMMD yang dapat berjalan karena dukungan semua pihak.

Ia juga mengatakan pihaknya menyambut baik jika ke depan dapat terus bekerjasama dengan Pemko Batam dalam menjalankan program kegiatan untuk masyarakat.

Walikota Rudi mengatakan bahwa saat ini program pembangunan terus dilakukan Pemko Batam. Karena itu pihaknya turut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya program TMMD di Kecamatan Nongsa.

Kemudian Rudi mengatakan bahwa selama ini Pemko Batam juga telah menganggarkan pada APBD untuk pembangunan infrastruktur atau Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK) Rp3,2 miliar sampai Rp2,5 miliar dan setiap tahunnya akan ditingkatkan.

Rudi juga menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah membangun sejumlah infrastruktur utama, seperti : Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Batuampar dan jalan-jalan utama termaksuk jalan di Nongsa yang sedang dibangun.

Di tempat yang sama Dandim 0316 Batam Letkol Inf. Galih Bramantyo mengatakan bahwa pihaknya dalam TMMD kali ini melakukan beberapa kegiatan, antara lain, semenisasi jalan sepanjang 1.448 meter, gorong-gorong di dua lokasi, dan pembangunan saluran air sepanjang 345 meter.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama sebulan, kita targetkan selesai pada 8 Juni 2023 mendatang," kata Galih.

Jumlah personel yang diturunkan adalah sebanyak 150 orang yang terdiri atas TNI, Polri, Satpol PP, dan Ditpam BP Batam. Selain membangun infrastruktur di wilayah tersebut, kata dia, TMMD ini juga memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat setempat.

Kemudian Dandim mengatakan pihaknya juga memberikan penyuluhan hukum, radikalisme, dan kesehatan.

“ Intinya untuk membantu masyarakat meningkatkan perekonomian. Kalau infrastrukturnya bagus, akan menjadi pendukung perekonomian di wilayah ini," katanya.  (ian)



Editor : Herry

 

Posting Komentar