-->

Ads (728x90)

Pemkab Natuna Gelar Apel yang Disejalankan Dengan Peringatan Dua Tahun Kepemimpinan WS-RH
Bupati Natuna Wan Siswandi (Fhoto : Budi Dharma / Realitamedia.com)

By Budi Dharma

NATUNA, Realitamedia.com – Bupati Natuna Wan Siswandi memimpin Apel Pagi yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna di Halaman Kantor Bupati Natuna, Senin (22/05/23).

Apel pagi ini disejalankan dengan peringatan 2 tahun kepemimpinan Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda (WS-RH)

Apel pagi ini diikuti oleh Asisten, Kepala OPD, Staf Ahli, seluruh ASN dilingkup Pemda Natuna, serta Frokopinda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pengusaha dan undangan lainnya.

Dalam dua tahun kepemimpinannya, Bupati Natuna, Wan Siswandi menyadari dalam pelaksanaan kegiatan terdapat kekurangan terlebih lagi karena adanya defisit anggaran.

“Secara umum saya sampaikan di pemerintahan kita mengalami defisit anggaran oleh sebab itu beberapa kegiatan dan pembangunan tidak dilaksanakan meskipun sudah masuk dalam APBD” kata Siswandi.

Kemudian Bupati Natuna menyampaikan berbagai rencana pembangunan tahun 2023 dari APBN. Ia menyebut ada banyak pembangunan yang telah dilakukannya bersama Rodhial Huda selama 2 tahun ini, terutama pembangunan Sumber Daya Manusia melalui beasiswa.

Ia menyebut sudah ada 70 orang anak daerah mendapatkan beasiswa kuliah gratis dibeberapa perguruan tinggi (PT) di Indonesia.


 

Bupati mengatakan dirinya bersama wakilnya, ibarat kata menjual muka, hari ini bertemu kementrian dan besoknya bertemu dengan kementerian lainnya demi anak-anak daerah supaya mendapatkan beasiswa.

Bupati menambahkan, dimasa kepemimpinannya pembangunan bidang infrastruktur juga tidak lepas. Meski demikian bupati mengakui anggaran masih menjadi kendala yang sangat mempengaruhi.

Berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, katanya, pihaknya terus melakukan loby dengan pemerintah pusat, untuk itu kami bolak-balik ke Jakarta guna mendapatkan anggaran tambahan.

Selain itu, Bupati juga memaparkan pembangunan dibidang kesehatan. Dimana saat ini Pemerintah Kabupaten Natuna tengah fokus untuk mendapatkan peralatan medis untuk penyakit jantung.

Ia menyebut belum lama ini sudah mendapatkan CT Scan Neusoft. Bantuan dari pemerintah pusat senilai Rp 13,1 miliar.

“ Semoga tahun ini kita kembali mendapatkan bantuan dari Deputi Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan Kementerian PPN RI," katanya.

Bupati Wan Siswandi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua ASN dan tenaga honorer yang ada di Kabupaten Natuna.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Forkompinda atas dukungan dan kerjasama yang terjalin begitu harmonis selama ini.

Bupati berharap setelah berjalan dua tahun kepemimpinannya pembangunan Natuna terus meningkat.  Ia berharap disisa 1 tahun kepemimpinannya ini bisa berbuat lebih untuk Natuna jauh lebih maju. (Bu)



Editor  : Herry
 

Posting Komentar