-->

Ads (728x90)

Kapolres Karimun Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa yang Dilakukan Ratusan Masyarakat di PT Saipem Karimun Yard
Suasana masyarakat menggelar aksi damai di depan PT Saipem Karimun Yard, Senin (29/5/2023) (Realitamedia.com/James)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com
– Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Organisasi Karang Taruna Desa Pangke Barat Kec. Meral Barat menggelar aksi damai di depan pintu masuk PT Saipem Karimun Yard, Senin (29/5/2023).

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan 115 personil Polres Karimun dikerahkan untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa tersebut yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K.

Aksi damai ini dipimpin oleh Korlap Aksi yakni Yadi dan Izwan, diperkirakan 120 masyarakat yang tergabung dalam Organisasi Karang Taruna Desa Pangke Barat Kec. Meral Barat. Para pengunjuk rasa memblokade jalan pintu masuk PT. Saipem dengan cara aksi duduk di jalan pintu masuk perusahaan sehingga ribuan karyawan yang akan masuk bekerja tidak dapat masuk ke perusahaan.

Adapun tuntutan aksi ini ialah menuntut terkait dampak persoalan polusi udara yang diakibatkan debu berasal dari PT Saipem yang kedua meminta ke menejemen PT Saipem agar tetap mengutamakan karyawan dari warga Desa Pangke.

Selama kegiatan aksi unjuk rasa, Kapolres Karimun didampingi Kabag ops, Kapolsek Meral, Kasatreskrim dan Kasat Intel memimpin negoisasi terhadap pihak PT. Saipem yang didampingi oleh Kadis Naker Kab. Karimun Ruffindy Alamsyah dan UPTD Disnaker Prov. Kepri bidang pengawasan, mediator hubungan Industrial ibu Sumarni serta dihadiri oleh Pimpinan PT. Saipem dan Managemen PT. Saipem.

Hasil negoisasi dan kesepakatan bahwa dalam minggu ini Polres Karimun dan Diskaner Kab. Karimun akan mengadakan rapat hearing yang menghadirkan Bupati Karimun, FKPD Kab. Karimun, Anggota DPRD Karimun dan pimpinan PT. Saipem beserta manajemennya dan mengikutsertakan perwakilan warga Desa Pangke dalam pembahasan tuntutan warga Desa Pangke. 

Setelah dilakukan negoisasi. Para pengunjuk rasa membubarkan diri secara tertib pulang ke rumahnya masing-masing.

“ Selama unjuk rasa berlangsung situasi dalam keadaan kondusif aman dan terkendali,” kata Kapolres Karimun. (Jam)


Editor : Herry
 

Posting Komentar