-->

Ads (728x90)

Walikota Rudi Melepas Batam Triathlon 2023 yang Diikuti dari 33 Negara
Walikota Batam, Muhammad Rudi memberi suport kepada peserta Batam Triathlon 2023 di Nongsa, Sabtu (20/5/2023) (Fhoto : Istimewa)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com – Walikota Batam, Muhammad Rudi melepas ratusan peserta Batam Triathlon 2023 yang diawali dengan lomba renang yang ditandai dengan menyalakan horn yang digelar di kawasan pariwisata dan resort Nongsa, Batam, Kepri, Sabtu (20/5/2023).

Perlombaan yang menguji ketahanan fisik dalam tiga cabang olah raga yaitu renang, bersepeda dan lari ini diikuti sebanyak 330 peserta dari 33 negara.

Seluruh peserta sangat antusias mengikuti event bertaraf internasional, Batam Triathlon 2023 yang digelar dari Sabtu hingga Minggu, 20-21 Mei 2023.

Batam Triathlon 2023 ini dimulai dengan perlombaan cabang renang menuju pantai Nongsa Point Marina. Selanjutnya, bersepeda menuju Teluk Mata Ikan hingga ke Nongsa Pura dan Montigo, serta Tering Bay.

Disela-sela kegiatan ini, Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi penyelenggaraan event internasional ini.

Kemudian pria yang menjabat sebagai Kepala BP Batam mengatakan kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan pariwisata Batam kembali hidup.

“ Pemko Batam akan terus mendukung hingga Batam Triathlon 2023 bisa sukses sesuai keinginan bersama,” katanya.

Rudi mengatakan Batam Triathlon 2023 ini masih merupakan yang pertama sekali digelar di Kota Batam. Pihaknya berupaya agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sukses di Batam dan bisa menjadi event andalan sebagai daya tarik kunjungan wisatawan ke Batam.

Untuk sektor pariwisata ini, Rudi tak main-main. Sejumlah infrastruktur sudah dibangun lebar dan nyaman serta indah agar kunjungan 4 juta wisman bisa tercapai. (ian)


Editor : Herry
 

Posting Komentar