-->

Ads (728x90)

Bupati Asahan Membersamai Wagubsu Meresmikan Masjid Istiqomah Al Musannif di Air Joman
Wagubsu H . Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum menandatangani prasasti peresmian Masjid Istiqomah Al Musannif di Dusun VII Tasik, Desa Air Joman, Selasa (30/05/2023) (Fhoto : Osten/Realitamedia.com)


By Osten


ASAHAN, Realitamedia.com
-  Bupati Asahan H Surya Bsc membersamai Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum meresmikan Masjid Istiqomah Al Musannif di Dusun VII Tasik, Desa Air Joman, Selasa (30/05/2023).

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung pembangunan serta kepada Wagubsu yang juga merupakan Ketua Yayasan Haji Anif, atas kontribusi yang cukup besar dalam pembangunan Masjid ini," kata Bupati Asahan. 

Ia menyebut Masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT. Di samping sebagai tempat melaksanakan ibadah, Masjid juga berfungsi sebagai pusat kegiatan keislaman. 

Untuk itu, beliau mengajak seluruh masyarakat muslim untuk tetap menjaga dan memakmurkan masjid tersebut bersama–sama.

Sementara Wagubsu mengatakan pihaknya berharap dengan dibangunnya Masjid ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya dalam melaksanakan ibadah atau kegiatan  kegiatan keislaman lainnya.

“ Pembangunan Masjid Istiqomah Al Musannif adalah salah satu program dari Yayasan Haji Anif untuk membangun 99 Masjid yang ingin dicanangkan oleh almarhum orang tuanya,   Masjid Istiqomah Al Musannif yang terletak di Dusun VII Tasik, Desa Air Joman, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan merupakan Masjid ke- 31 yang sudah kami selesaikan," katanya.

Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan tali asih kepada Bilal Mayit, Penggali Kubur yang diserahkan oleh H . Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum. Selanjutnya kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan Prasasti sekaligus Pemotongan pita yang dilakukan oleh Wagubsu didampingi Bupati Asahan dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten II, Asisten III, Kakan Kemenag, Ketua MUI, BKM Mesjid Istiqomah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan masyarakat. (Ten)

Editor : Herry



Posting Komentar