-->

Ads (728x90)

Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin  (Fhoto : Jhoni / Realitamedia.com)

By Jhoni

LINGGA, Realitamedia.com - Warga Desa Mensanak, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga mengeluhkan layanan listrik PLN yang hanya menyala 14 jam setiap hari. Selain itu, PLN juga sering kali mematikan arus listriknya secara mendadak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu, Rabu (17/05/2023).

Kondisi byarpet ini paling dirasakan masyarakat Desa yang jauh dari ibu kota dan tidak tahu apa lagi yang harus diperbuat. Keresahan warga tersebut disampaikan langsung kepada Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin

"Ternyata benar apa yang sudah disampaikan warga Desa Mensanak bahwa hampir setiap harinya listrik mati hidup, kemudian mati lagi, dengan waktu yang cukup lama. Bahkan pernah pemadaman listrik sampai dua hari, sejak awal bulan puasa Ramadhan 1444 Hijiriah kemarin," kata Ketua DPRD Lingga kepada wartawan.

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan dampak dari pemadaman lampu tersebut sangat luas, terutama bagi warga disini yang tidak bisa mengunakan alat telekomunikasi seperti HP, karena tidak adanya signal akibat matinya arus listrik dan berdampak juga terhadap rusaknya sejumlah peralatan rumah tangga warga di sini yang menggunakan aliran listrik dari PLN tersebut.

Warga di Desa Mensanak seringkali dimalam hari gelap gulita walaupun sudah ada PLN, namun tidak bisa dirasakan seperti yang seharusnya dirasakan warga di tempat lainya. Hal ini disampaikan warga Desa Mansanak kepada Ketua DPRD Kabupaten Lingga.

Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin mengaku sudah banyak menerima laporan dari masyarakat terkait pelayanan PLN yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat, bukan hanya di Desa Mensanak saja, namun di Desa yang lain juga ada.
 
Menyikapi laporan masyarakat tersebut terkait pelayanan PLN dirinya sebagai Wakil Rakyat dengan segera mengambil tindakan yang sesuai prosedur, dan meminta kepada pihak PLN untuk menjelaskan permasalahan tersebut.

“ Kalau perlu kita akan berkirim surat ketingkat pusat nantinya," kata Kutua DPRD Kabupaten Lingga.

Ia menyebut sebagai Wakil Rakyat dirinya meminta kepada pihak PLN, segera memperhatikan masyarakat, yang saat ini merasa sangat kecewa dengan layanan yang kurang memuaskan bagi masyarakat.

Ahmad Nashiruddin juga berharap agar pemerintah daerah khususnya Kabupaten Lingga, maupun Pemerintah Provinsi Kepri, dapat dengan segera untuk menyikapi dan mencari solusi atas keluhan masyarakat.

Hingga berita ini diup kami terbitkan, belum ada lagi tanggapan dari pihak PLN terkait keluhan masyarakat tersebut. (JH)


Editor : Herry
 

Posting Komentar