-->

Ads (728x90)

Timpora Karimun Perketat Pengawasan Orang Asing
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun Zulmanur Arif  (Fhoto : James/Realitamedia.com)


By James 

KARIMUN, Realitamedia.com –  Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kantor Imigrasi Tanjung Balai Karimun memperketat pengawasan terhadap orang asing yang ada di Telunas Beach Resort, Kecamatan Moro Karimun, Rabu (17/5/2023) pagi.

Kantor Imigrasi Tanjung Balai Karimun bersama instansi terkait yang tergabung dalam Timpora menggelar rapat koordinasi untuk memperkuat pengawasan terhadap orang asing yang kemudian dilanjutkan dengan pengawasan administrasi maupun lapangan di wilayah perairan hingga ke Telunas Beach Resort, Kecamatan Moro Kabupaten Karimun.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun Zulmanur Arif mengatakan hasil dari pantauan Timpora terdapat dua pemegang Kitas orang asing sebagai pekerja di Telunas.

Namun kedua orang asing tersebut memiliki dokumen perizinan yang lengkap sehingga pihaknya tidak menemukan bentuk penyimpangan.

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian yang bertindak sebagai ketua penyelenggara menambahkan bahwa yang terlibat bersama melakukan pengawasan yakni  seluruh tim pora yang terdiri dari imigrasi dan instansi terkait seperti TNI Polri, Kejaksaan, BNN, Disnaker serta Bea Cukai.

Dalam pengawasan Timpora terus mewaspadai dan mengantisipasi modus orang asing yang bekerja menggunakan virtual office yang kasusnya banyak terjadi di wilayah DKI Jakarta. (Jam)


Editor : Herry
 

Posting Komentar