-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun Paparkan Sejumlah Rencana Pembangunan Saat Kunker di Kecamatan Moro
Bupati Karimun Aunur Rafiq  melakukan kunker ke Kecamatan Moro, Selasa (18/10/2022)(Fhoto : James /Realitamedia.com)
By James
KARIMUN, Realitamedia com - Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Moro, Selasa (18/10/2022) pagi.

Setibanya di Pelabuhan Sri Mandah Moro, Bupati beserta rombongan disambut tabuhan kompang dan pelajar. Setelah itu bergegas ke halaman Rumah Dinas Camat Moro untuk melepas peserta gerak jalan secara langsung pada Pekan Perlombaan Kecamatan Moro (PPKM) 2022.

Disela -sela kegiatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq kepada wartawan mengatakan pemerintah daerah akan melakukan sejumlah pembangunan di Kecamatan Moro.

"Pembangunan di Karimun terus berlanjut pasca pandemi, tak terkecuali di Kecamatan Moro," kata Bupati.

Bupati Karimun Paparkan Sejumlah Rencana Pembangunan Saat Kunker di Kecamatan Moro
Bupati Karimun Aunur Rafiq (Fhoto : James/Realitamedia.com)

Bupati menyebut pembangunan pertama adalah revitalisasi Pasar Rakyat Moro dan pasar tradisional bergaya modern, yang saat ini memang kondisinya memprihatinkan dan perlu diperbaiki. Sehingga pasar tersebut direncanakan akan mendapat perhatian pada APBD-Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2022 ini.

"Pasar Rakyat Moro akan segera kita revitalisasi, pasar ini menjadi fokus kita sebagai tindak lanjut dari permintaan para pedagang yang menginginkan adanya perbaikan," ujarnya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan akan merenovasi beberapa kantor dan gedung perangkat Pemerintah Kecamatan Moro.

"Gedung Pertemuan Sri Baiduri, Kantor Lurah Moro, Kantor Camat Moro dan Rumah Dinas Camat Moro akan direnovasi, sementara di Kelurahan Moro Timur akan dibangun kantor lurah," papar Bupati.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menjelaskan bahwa pihaknya akan mendorong seluruh rencana pembangunan di Kecamatan Moro.

Hal ini disampaikan oleh Bupati sebagai wujud komitmennya untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkeadilan yang berlandaskan iman dan taqwa. Berkeadilan yang dimaksud adalah bagaimana pembangunan dapat menyasar ke seluruh kecamatan.

Meskipun hampir tiga tahun Kabupaten Karimun dilanda pandemi Covid-19 yang turut berimbas kepada kemampuan keuangan daerah. Namun pembangunan infrastruktur terus berjalan dan tidak akan berhenti. Pihaknya terus menggesa pembangunan infrastruktur agar pertumbuhan ekonomi dapat terus didorong. 

" Kecamatan atau pulau yang mana sebelumnya belum terlalu disentuh akan kita sentuh sesuai kemampuan keuangan daerah," ucap Bupati.

Bupati Karimun Paparkan Sejumlah Rencana Pembangunan Saat Kunker di Kecamatan Moro
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meninjau Gedung Pertemuan Sri Baiduri di Kecamatan Moro, Selasa (18/10/2022)(Fhoto : James /Realitamedia.com)

Bupati kemudian mengajak seluruh masyarakat untuk optimis bangkit pasca pandemi, hal ini juga sejalan dengan upaya pemerintah daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Kabupaten Karimun.

Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Karimun kini kembali naik, walaupun pada periode 2020 atau saat pandemi sempat mencatat pertumbuhan ekonomi diangka minus 3,59 %.

"Pada tahun 2021 disaat Covid-19 sudah terkendali dan Karimun mulai bangkit kembali, alhamdulillah pertumbuhan ekonomi kita naik menjadi 2,37%. Kita harus terus optimis agar pertumbuhan ekonomi ini bisa terus kita dorong pada tahun ini," ucap Bupati. (Jam)

Editor : Herry  



Posting Komentar