-->

Ads (728x90)

PT. Timah Tbk Menggelar Pengobatan Gratis Didua Kecamatan
Tim Medis memeriksa kesehatan seorang warga  di Gedung Serbaguna Kantor Desa Kundur, Kamis (27/10/2022) (Fhoto : James/Realitamedia.com) 

By James 
KARIMUN, Realitamedia.com -  PT Timah Tbk melaksanakan pengobatan gratis di dua kecamatan yakni Kecamatan Kundur Barat dan Kecamatan Tebing. 

Untuk Kecamatan Tebing dilaksanakan di Gedung Eks Kawilasi pada Rabu (26/10/2022) lalu, sedangkan Kecamatan Kundur Barat dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Desa Kundur pada Kamis (27/10/2022). 

Masyarakat didua kecamatan tersebut sangat antusias memanfaatkan layanan pengobatan gratis tersebut. 
 
Selain memberikan pelayanan kesehatan, PT Timah Tbk juga memberikan bantuan ratusan paket makanan tambahan bagi anak-anak yang mengalami stunting di dua kecamatan tersebut.

Yus Ahamadi (62) warga Mata Air Desa Kundur saat ditemui awak media usai berobat di Gedung Serbaguna Kantor Desa Kundur, Kamis (27/10/2022) mengatakan dirinya sangat senang dan terbantu dengan pengobatan gratis ini.
 
PT. Timah Tbk Menggelar Pengobatan Gratis Didua Kecamatan
Warga Mata Air Desa Kundur mengikuti pengobatan gratis di Gedung Serbaguna Kantor Desa Kundur, Kamis (27/10/2022) (Fhoto : James/Realitamedia.com)
 
"Tangan sering kram dan kesemutan, setelah diperiksa saya jadi tahu penyebabnya. Biasanya saya periksa kesehatan ke Puskesmas dan jaraknya lumayan jauh untuk ditempuh. Jadi kebetulan di sini ada pengobatan gratis jadi saya datang," katanya  .

Senada dengannya,  Jamaah (72 ) warga Dusun I Desa Kundur mengatakan dirinya memiliki beberapa keluhan seperti sering merasa sesak nafas. Ia bersyukur bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

" Saya sering sesak napas, setelah diperiksa dokter tadi, saya disarankan untuk memeriksanya kembali ke dokter jantung. Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini sangat bagus dan tentu saja membantu lansia seperti kami tidak jauh untuk memeriksa kesehatan," ucapnya.

Sementara, dokter Perusahaan PT Timah Tbk, dr Rizki kepada wartawan mengatakan saat melakukan pengobatan gratis tadi, pihaknya mengedukasi kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan mengkonsumi makanan sehat dan seimbang. 

“ Pasalnya, berdasarkan hasil pemeriksaan banyak masyarakat yang mengalami hipertensi, koleterol dan nyeri sendi,” katanya.

Camat Kundur Barat Khaidir turun meninjau langsung kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada PT Timah Tbk yang secara konsisten terus memberikan perhatian dan bantuan terhadap masyarakat.

"Seperti yang kita saksikan saat ini, PT Timah Tbk melakukan kegiatan pengobatan dan pengecekan kesehatan untuk masyarakat Kundur Barat. Selain pemeriksaan kesehatan PT Timah juga memberikan bantuan makanan tambahan untuk anak stunting," ucapnya.

Ia berharap pemeriksaan kesehatan gratis ini dapat terus berlanjut ke desa-desa sehingga semakin banyak masyarakat yang mendapatkan layanan kesehatan secara gratis.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk, semoga ke depan kegiatan pemeriksaan kesehatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali ditiap-tiap desa," harapnya. (jam)

 

Editor : Herry 



Posting Komentar