-->

Ads (728x90)

Mendapat Kejutan, Rudi Suapin Kue Ulang Tahunnya kepada RT/RW Termuda dan Tertua Kecamatan Lubukbaja
Walikota Batam Muhammad Rudi bersama RT/RW Kecamatan Lubuk Baja Saat Menerima Insentif di Hotel Aston Pelita, Jumat (21/10/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Realitamedia.com
  - Ratusan RT/RW se Kecamatan Lubuk Baja mengucapkan selamat ulang tahun kepada Walikota Batam Muhammad Rudi yang genap berusia 59 tahun pada 20 Oktober 2022 lalu. 

“ Kami mendoakan pak Walikota tetap sehat dalam memimpin Kota Batam,” kata RT/RW secara serentak saat menyambut kedatangan Walikota Batam di Hotel Aston Pelita, Jumat (21/10/2022) malam. 

Para RT/RW bersama tokoh masyarakat se Kecamatan Lubukbaja hadir di hotel tersebut untuk menghadiri acara silaturahmi dengan Walikota Batam Muhammad Rudi. Sekaligus menyerahkan insentif RT/RW yang dilakukan Rudi secara simbolis.

Kegiatan silaturahmi ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Kota Batam Taufik Muntasir yang akrab disapa Ace dan sejumlah Kepala OPD. Hadir juga Camat dan Lurah se-Kecamatan Lubuk Baja serta unsur Muspika setempat.

Dalam kesempatan itu, beberapa RT/RW dan tokoh masyarakat yang diberikan kesempatan berbicara di panggung. Mereka kompak mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota. Selain atas bantuan insentif yang pencairannya sangat lancar, juga atas pembangunan Kota Batam yang sangat dirasakan manfaatnya oleh warga.

"Pembangunan yang dilakukan Pak Rudi, Bapak Pembangunan Kota Batam, bukan saja kita rasakan manfaatnya karena membuat kita sangat nyaman. Saya sekolah di sini, baru sekarang ketemu Wali Kota yang luar biasa. Apalagi nanti program pembangunan yang beliau laksanakan selesai. Hanya Muhammad Rudi yang merubah wajah Kota Batam ini menjadi kota moderen dan madani," ungkap Suwito, Perwakilan RT dari Batu Selicin, disambut tepukan warga.

"Kami juga mohon Pak Wali Kota yang juga Kepala BP Batam untuk menyelesaikan legalitas lahan kampung tua Tanjung Uma. Namun kami berterima kasih karena berkat Pak Rudi, jalan dan pelantar Tanjung Uma sudah sangat baik," ungkap RT yang mewakili warga Tanjung Uma menyampaikan aspirasi warganya.

Ada pula perwakilan RT/RW yang melaporkan soal titik banjir yang diduga akibat tersumbatnya parit besar menuju Sungai Jodoh di titik DC Mall. Warga berharap dapat segera dibenahi agar aliran air lancar.

Menanggapi beberapa hal yang dilaporkan warganya, Rudi langsung memerintahkan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Yumasnur untuk menindaklanjuti. Dia juga menegaskan bahwa dengan program pembangunan yang dilaksanakan saat ini akan membawa dampak besar bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Batam ke depannya.

"Ada empat program pembangunan yang sedang kita laksanakan. Pengembangan Bandara Hang Nadim, Pengembangan Pelabuhan Batu Ampar, pelebaran jalan-jalan protokol dan pembangunan KEK Kesehatan Sekupang," ujar Walikota Rudi disambut tepukan warga.

Bila seluruh program ini terlaksana, sudah tentu akan meningkatkan kunjungan orang ke Batam. Untuk itu Rudi meminta warganya menyiapkan berbagai usaha yang mampu menarik minat pengunjung seperti aneka kuliner, souvenir dan jasa lainnya.

"Sekarang kita terkenal seafood. Tapi kalau seafood semua orang jenuh juga. Di bisnis kuliner orang tertarik pada rasa dan harga," tambah dia.

Usai memberi sambutan dan menyerahkan insentif RT/RW secara simbolis ke beberapa RT/RW, Rudi mendapat kejutan saat lampu ruangan diredupkan dan lagu Selamat Ulang Tahun dari Jamrud diputar. Spontan warga membawakan kue ulang tahun untuk Wali Kota mereka.

Rudi pun tampak ceria. Dia mengambil mikrofon dan memanggil RT/RW yang termuda dan tertua. Dia pun menyuapkan mereka potongan kue ulang tahun tersebut.

"Saya sangat bahagia sekali disuapin orang nomor satu di Kota Batam ini. Sudah sekian lama saya di Batam, baru Wali Kota Pak Rudi yang menyuapi saya. Saya doakan beliau selalu sehat dan sukses memimpin Batam," ungkap Blasius (69), RT tertua yang pertama kali mendapatkan kue.  (Sa)



Posting Komentar