-->

Ads (728x90)

 

Respon Laporan Warga, Pj Walikota Tebingtinggi Tinjau Rumah Warga yang Kurang Mampu dan Gangguan Jiwa
Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi bersama Ketua TP PKK Ny Harliaminda Dimiyathi Saat Meninjau Kediaman Keluarga Darliana Nasution di Lingkungan II, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, Senin (17/10/2022) (Fhoto : Iqbal) 

TEBING TINGGI, Realitamedia.com  – Menanggapi laporan warga, Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi didampingi Ketua TP PKK Ny Harliaminda Dimiyathi turun langsung meninjau kehidupan keluarga Darliana Nasution di Lingkungan II, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, Senin (17/10/2022) .

Keluarga Darliana Nasution kehidupannya masih dibawah standar dan memiliki salah seorang anggota keluarga yang mengalami gangguan jiwa. 

Turut hadir dalam peninjauan itu, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kadis Sosial Khairil Anwar, Kadis Kesehatan Muhammad Iqbal, Camat Bajenis Dira Astama dan Lurah Bulian Masri.

Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi mengatakan bahwa kunjungannya kekediaman Darliana Nasution berdasarkan laporan dari masyarakat yang mengatakan ada warga kita yang hidup di bawah standar, orang tuanya selalu mengemis di daerah kota dan anaknya ada sedikit gangguan kejiwaan.

"Jadi berdasarkan laporan itu, kita melakukan peninjauan langsung kemari, dan saya sudah perintahkan Kadis Sosial untuk mengambil langkah-langkah terkait kehidupan mereka ini, dan ternyata mereka juga penerima bantuan, namun yang namanya bantuankan periodik," kata Pj Wali Kota.

Terkait kondisi kesehatan salah satu anggota keluarga yang dikunjungi, Pj Wali Kota juga meminta kepada Kadis Kesehatan untuk segera membawa yang bersangkutan ke RSUD Kumpulan Pane Tebing Tinggi untuk pemeriksaan kesehatan.

"Dan kepada Kadis Kesehatan juga sudah kita perintahkan untuk membawa anaknya ini, dilakukan pemeriksaan ke rumah sakit umum, apakah itu pemeriksaan kejiwaannya maupun kesehatan fisik lainnya," ungkap Pj Wali Kota.

Dimiyathi berharap kepada para Camat dan Lurah untuk lebih fokus melihat kondisi warganya masing-masing.

"Kita memang minta camat dan lurah itu buka mata, buka telinga, kalau ada warga-warga seperti ini cepat diinformasikan, supaya cepat kita tangani," tegas Pj Wali Kota.

Pada kesempatan yang sama, Pj Wali Kota juga menjelaskan kepada rekan-rekan media terkait kondisi Sentiyah Alifah, anak 7 tahun penderita kelumpuhan saraf otak yang sempat dikunjungi Pj Wali Kota beberapa waktu yang lalu.

"(Sentiyah Alifah), kemarin hari Jumat sudah dibawa ke rumah sakit umum, dan hari ini jadwal dia terapi di rumah sakit umum dengan biaya ditanggung oleh negara. Rekan-rekan jurnalis bisa cek kesana, mungkin yang bersangkutan saat ini sedang menjalani terapi," tutup Pj Wali Kota. (Bal)


Posting Komentar