-->

Ads (728x90)

Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ini Pidato Menpora RI yang Dibacakan Bupati Lingga
Bupati Lingga M Nizar (kanan) Saat Memimpin Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022  di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (28/10/2022) (Fhoto : Ist)



LINGGA, Realitamedia.com
– Dengan mengusung thema “ Bersatu Bangun Bangsa", Bupati Lingga M. Nizar, S.Sos memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 Tahun 2022 yang digelar Pemkab Lingga di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (28/10/2022).

Turut hadir pada upcara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022 ini, Sekda Lingga Syamsudi, S.Pd, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin, Camat Singkep Agustiar, Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro, S. T., M. Tr. Opsla, Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, Perwakilan Kejari Lingga, BMKG serta segenap jajaran Pemkab Lingga, Tokoh Agama, LAM, Ormas dan Tokoh Masyarakat.

Peserta upacara diikuti oleh pelajar dan ASN dengan  mengenakan beragam pakaian adat, suku-suku yang ada di Nusantara serta Paskibra Kecamatan Singkep dan paduan suara pelajar.

Dalam sambutannya, Bupati Lingga Muhammad Nizar membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI Zainudin Amali yang mengatakan peringatan hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

“ Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” katanya.

Ia mengajak untuk menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa.

“ Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,” tutupnya. (Suwandri)


Posting Komentar