-->

Ads (728x90)

 

Timnas Argentina Bisa Tenang, Angel Di Maria Diprediksi Pulih Sebelum Piala Dunia 2022
Ekpsresi pemain Argentina Angel Di Maria setelah memenangkan Finalissima usai kalahkan Italia dalam pertandingan Finalissima di Stadion Wembley, London, 2 Juni 2022. REUTERS/Peter Cziborra

JAKARTA, Realitamedia.com - Timnas Argentina bisa bernapas lega setelah mendapat kabar baik tentang Angel Di Maria menjelang Piala Dunia 2022. Juventus melaporkan bahwa pemain sayap itu bisa pulih dari cedera pada awal bulan depan atau sebelum turnamen terbesar FIFA dimulai 20 November nanti.

Dalam laga terakhir Juventus di Liga Champions melawan Maccabi Haifa, Angel Di Maria hanya bermain selama 24 menit. Pasalnya ia mengalami cedera.

Pada Kamis, 13 Oktober 2022, Juventus mengabarkan bahwa Angel Di Maria mengalami cedera hamstring ringan. Klub Liga Italia itu juga menyatakan masa pemulihan Angel Di Maria diperkirakan sekitar 20 hari.

"Angel Di Maria menjalani tes diagnostik yang menunjukkan cedera ringan pada hamstring paha kanan," bunyi rilis Juventus. "Itu akan memakan waktu sekitar 20 hari untuk pemulihan total bagi sang pemain."

Pemain berusia 34 tahun itu adalah bagian dari Timnas Argentina yang mencapai final Piala Dunia 2014, meskipun ia melewatkan tahap akhir turnamen itu karena cedera. Dia akan tampil di Piala Dunia untuk keempat kalinya jika seperti yang diharapkan, yakni masuk dalam skuad Lionel Scaloni untuk kompetisi di Qatar. Di Piala Dunia 2022 Argentina akan bertarung di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Tak penting bagi Timnas Argentina, Di Maria juga menjadi pemain sentral. Selama tujuh laga bersama Juventus pada musim ini ia sudah mengemas satu gol dan empat assist.

Di awal musim ini, penampilan Juventus pun drop saat tak diperkuat Angel Di Maria. Tim asuhan Massimiliano Allegri ini berada di peringkat delapan mengemas 13 poin. Situasi itu membuat Allegri mendapat sorotan.

Meski demikian, Presiden Juventus Andrea Agneli tidak akan memecat Agnelli. "Kami merasa malu, kami meminta maaf kepada penggemar kami. Karena kami tahu mereka pasti merasa malu untuk berjalan-jalan saat ini," kata Agneli.

"Allegri adalah pelatih Juventus dan dia akan tetap sebagai pelatih Juventus," tutur Agneli usai Juventus dikalahkan Maccabi Haifa di Liga Champions.

(Tempo.co)

Posting Komentar