-->

Ads (728x90)

KNPI Kabupaten Karimun melakukan deklarasi Sumpah Pemuda di Pulau Tokong Hiu perbatasan Indonesia- Malaysia, Jum'at (28/10) (Fhoto : James/Realitamedia.com) 

By James 
KARIMUN, Realitamedia.com - Peringati hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karimun, mendeklarasikan Sumpah Pemuda, di Pulau Tokong Hiu perbatasan Indonesia Malaysia, Jum'at (28/10)

Dengan membawa bendera merah putih beserta bendera organisasi, puluhan pemuda dan pemudi mendaki bukit, Pulau Tokong Hiu Karimun untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke- 94 tahun.

Ketua KNPI Karimun, Ganar Septiyadi kepada wartawan mengatakan, deklarasi ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2022 dan sebagai bentuk kecintaan pemuda perbatasan terhadap NKRI.

" Kita mendeklarasikan Sumpah Pemuda yang ke 94, sengaja dilakukan di Pulau Tokong Hiu, pulau terluar Karimun, sebagai bentuk kecintaan Pemuda Karimun terhadap NKRI," ucapnya

'' Kita sebagai pemuda perbatasan juga berkewajiban untuk terus menjaga keutuhan negara NKRI, salah satu cara memperingati hari sumpah pemuda," ucap Ganar.

" Semoga dengan deklarasi sumpah pemuda ini bisa menumbuhkan semangat, kepada generasi penerus bangsa, terutama pemuda- pemudi yang ada diperbatasan khususnya Karimun," terang Ganar.

Selain mendeklarasikan Sumpah Pemuda dipulau perbatasan dengan negara Jiran, pemuda - pemudi Karimun, juga menandatangani prasasti di Pulau Tokong Hiu Kecil, sebagai bentuk pemuda hadir disegala titik perbatasan negara.

Kegiatan ini juga diikuti anggota TNI AL dari Lanal Karimun, sebagai penjaga keutuhan negara NKRI diperbatasan Indonesia. (Jam) 

Editor : Herry 

Posting Komentar