-->

Ads (728x90)

Tahun 2023, Pemkab Karimun Gratiskan Baju Seragam Sekolah
Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama pengurus HKTI  di Dang Merdu Sei Bati, Kecamatan Tebing,  Rabu (19/10/2022) (Fhoto : James/Realitamedia.com) 

By James 

KARIMUN, Realitamedia.com – Tahun ajaran 2023 mendatang, Pemkab Karimun akan memprogramkan uang baju gratis kepada seluruh pelajar atau peserta didik baru di Kabupaten Karimun. Hal itu dilakukan untuk meringankan beban orang tua murid pasca Covid-19 dan pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM)  

“ Kami akan mengusulkan kepada DPRD Karimun supaya menganggarkan baju dinas sekolah agar pada tahun 2023 nanti anak-anak masuk sekolah bajunya digratiskan,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq kepada wartawan usai membuka Rakor HKTI pada Rabu (19/10/2022) di Dang Merdu Sei Bati, Kecamatan Tebing,  Kabupaten Karimun, Kepri.

Ia mengatakan rencana program uang baju gratis tersebut, bertujuan untuk meringankan beban orang tua siswa.

“Saat masuk sekolah, orang tua banyak yang kesulitan, terkhusus bagi orang tua yang tidak mampu, sehingga kita harus hadir meringankan beban mereka dengan menggratiskan seragam sekolah,” ujarnya.

Rencana Bupati Karimun ini, mendapat dukungan dari Ketua DPRD Kabupaten Karimun Muhammad Yusuf Sirat. Ia mengatakan bahwa pihaknya selalu mendukung program Pemerintah, yang penting untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kita bicara kaum petani, pada saat awal tahun ingin memasukan anaknya sekolah, uang baju, SPP dan lainnya sangat membebani meraka. Untuk itu ke depan biaya pendidikan akan kita arahkan ditopang oleh pemerintah,” kata M. Yusuf Sirat. (Jam


Editor  : Herry


Posting Komentar