-->

Ads (728x90)

Pagelaran Akustik Musik Hibur Warga Binaan Rutan Tanjungbalai Karimun
Penyanyi Lokal Hibur Warga Binaan Rutan Tanjungbalai Karimun Pada Acara Pagelaran Akustik Musik di Rutan Kela II B Tanjungbalai Karimun, Senin (24/10/2022) (Fhoto : James /Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com - Organisasi Masyarakat Keluarga Besar Bumi Berazam mengadakan pagelaran akustik musik amal bernyanyi bersama dengan Warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Tanjungbalai Karimun, Senin (24/10/2022).

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-23 tahun Kabupaten Karimun, warga binaan menyambutnya dengan gembira. Mereka sangat terhibur dan ikut bernyanyi untuk menghilangkan suntuk dan lelah.

Kepala Rutan Kelas IIB, Yogi Suhara saat ditemui wartawan disela-sela kegiatan tersebut mengatakan pagelaran akustik musik ini diharapkan dapat memberi dukungan secara moril kepada penghuni rutan sehingga membuat mereka menjalankan masa tahanan lebih enjoy dan bersemangat hingga masa hukumannya selesai.

Selain itu, katanya kegiatan ini untuk mempererat tali silaturrahmi dengan sesama penghuni Rutan juga petugas keamanan Rutan, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman dan kondusif

“ Hiburan berupa musik akustik ini diberikan sebagai sarana rekreasi dalam bentuk hiburan bagi warga binaan,” katanya.

Ada sebanyak 568 warga binaan, di Rutan ini, tentu mereka juga butuh hiburan, meskipun masih menjalankan masa tahan apa lagi sudah dua tahun masa pandemi, selama masa pendemi mereka tidak  bisa dikunjungi.

“ Kita berharap, dengan adanya hiburan ini membuat mereka lebih semangat lagi menjalankan masa hukum, sehingga tercipta suasana yang kondusif," ucap Suhata.

Dikatakannya Rutan Karimun sangat membutuhkan dukungan dari warga, ormas, pemerintah daerah serta lembaga, instansi lain dlm mendukung program pembinaan dan pelayanan bagi warga binaan.

Ia juga menghimbau selama mengikuti acara ini, Warga Binaan dapat menjaga ketertiban, kebersihan dan keamanan. (Jam)

Editor : Herry 

Posting Komentar