-->

Ads (728x90)

Nahkodai HKTI Kabupaten Karimun, Muhammad Yusuf Sirat : Saya Siap Majukan dan Sejahterakan Petani
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan sambutannya saat menghadiri Musda HKTI Kabupaten Karimun di Dang Merdu Sei Bati Kecamatan Tebing, Rabu (19/10/2022)(Fhoto : James/Realitamedia.com

By James 
KARIMUN, Realitamedia.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Karimun, bertempat di Dang Merdu Sei Bati Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun,  Provinsi Kepri, Rabu (19/10/2022)
 
Hasil Musda HKTI Kabupaten Karimun tersebut Ketua DPRD Kabupaten Karimun Muhammad Yusuf Sirat dipercaya sebagai Ketua HKTI Kabupaten Karimun Periode 2022 -2027

Bupati Karimun Aunur Rafiq berpesan, kepada Ketua terpilih untuk dapat berkerjasama dengan Pemerintah Daerah dan mampu mensejahterakan petani.

“Siapapun yang terpilih sebagai Ketua HKTI Kabupaten Karimun nanti, untuk selalu memperjuangkan usulan petani, dan mampu memakmurkan dan mensejahterakan petani,” ujar Aunur Rafiq.

Sementara itu, Ketua HKTI terpilih Muhammad Yusuf Sirat mengatakan HKTI Kabupaten Karimun ke depan harus ada wujud dan rohnya, sehingga peranan HKTI dapat dirasakan manfaatnya oleh petani.

“HKTI adalah wadah untuk menampung aspirasi para petani. Untuk itu, saya mau pengurus HKTI ke depan mempunyai wujud dan rohnya, sehingga kehadiran HKTI dapat dirasakan manfaatnya oleh semua petani," ujar Muhammad Yusuf Sirat. 

Ia juga meminta supaya petani ke depan, fokus pada satu tanaman unggulan, dan hasilnya nanti ada penampung dan pembelinya, sehingga kemakmuran petani dapat tercapai.

Muhammad Yusuf Sirat mengatakan setelah dirinya dilantik,  ia bersama pengurus lainnya akan menggelar Roadshow dan membentuk pengurus HKTI di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun.

Sementara itu, Wakil Ketua HKTI Kepri Irwan Bahari mengatakan, yakin dan percaya, di bawah kepemimpinan Muhammad Yusuf Sirat, mampu memajukan petani yang ada di Kabupaten Karimun.

“Saya yakin di bawah Ketua terpilih Muhammad Yusuf Sirat, mampu memajukan petani yang ada di Kabupaten Karimun,” ujarnya.

Untuk diketahui Musda HKTI Tingkat Provinsi Kepri, akan dilaksanakan di Kabupaten Karimun pada tanggal 17 hingga 18 November mendatang. (Jam)

Editor : Herry  



Posting Komentar