-->

Ads (728x90)

Wabup Karimun Anwar Hasyim memimpin upacara memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 di Kantor Bupati Karimun, Jumat (28/10/2022) (Fhoto : James/Realitamedia.com)  

By James 
KARIMUN, Realitamedia.com  - Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim M.Si memimpin upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 di Kantor Bupati Karimun, Jumat (28/10/2022).

Upacara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, unsur Forkopimda Karimun, OPD Karimun, TNI, Polri, Satpol PP, Camat se-Kabupaten Karimun, Pegawai Negeri Sipil, Staf Honorer, dan Mahasiswa serta siswa-siswi SLTA Kabupaten Karimun.

Petugas pengibar bendera pada upacara memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 di Kantor Bupati Karimun, Jumat (28/10/2022) (Fhoto : James/Realitamedia.com)

Upacara tahun ini mengusung tema " Bersatu Bangun Bangsa" dengan maksud bahwa peristiwa Sumpah Pemuda telah mengajarkan nilai-nilai persatuan bangsa dan Sumpah Pemuda membuktikan bahwa perbedaan bangsa Indonesia dapat disatukan seperti slogan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti "berbeda-beda tapi tetap satu".

Wakil Bupati Karimun  Anwar Hasyim menyampaikan bahwasannya dari Menteri Pemuda Olahraga Republik Indonesia mengatakan peringatan hari sumpah pemuda ke-94 tahun 2022 ini merupakan rasa cinta dan penghormatan atas perjuangan yang telah dilakukan oleh para pemuda terdahulu yang telah melahirkan sumpah pemuda.

"Dapat direnungkan sejarah para pemuda terdahulu untuk dipelajari  kebaikan motivasi serta inspirasi bagi pemuda penggerak langkah visi bangsa yang besar," katanya.

Unsur Forkopimda saat mengikuti upacara memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 di Kantor Bupati Karimun, Jumat (28/10/2022) (Fhoto : James/Realitamedia.com)

Selanjutnya, sumpah pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pembelajaran bagaimana menyikapi perbedaan antara suku,agama,ras,dan struktur untuk berbagai kepentingan menjadi kekuatan.

" Marilah kita berdoa kepada Allah SWT, agar kabupaten Karimun selalu dalam lindungannya dan segala pembangunan yang dilakukan dapat mensejahterakan masyarakat Kabupaten Karimun," katanya. (jam) 

Editor : Herry 

Posting Komentar