-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun Aunur Rafiq Melepas Balon ke Udara Saat Melepaskan Pawai Santri se-Pulau Karimun di Panggung Putri Kemuning Costal Area Karimun, Minggu (23/10/2022) (Fhoto : James/Realitamedia.com)

By James 
KARIMUN, Realitamedia com - Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si melepas Pawai Santri yang dilakukannya dengan melepas balon sekaligus pemotongan pita di Panggung Putri Kemuning Costal Area Karimun, Minggu (23/10/2022).
 
Pawai Santri ini digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022 dan memperingati HUT Kabupaten Karimun ke 23 tahun.
 
Presiden Joko Widodo telah menetapkan  tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri di Masjid Istiqlal, Jakarta pada 15 Oktober 2015 lalu. Penetapan tersebut melalui penandatanganan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri.

Pawai santri se-pulau Karimun ini digelar oleh Badan Musyawarah Pengurus Guru (BMPG) TPQ Karimun dan diikuti sebanyak 5200 santri-santri TPQ dan pondok pesantren.

Peringati Hari Santri Nasional Tahun 2022, Bupati Karimun Lepas Pawai Santri se- Pulau Karimun
Peserta Pawai Santri se-Pulau Karimun di Panggung Putri Kemuning Costal Area Karimun, Minggu (23/10/2022) (Fhoto : James/Realitamedia.com)

Pawai santri tahun ini mengusung tema " Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan" dengan maksud  santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan indonesia di kabupaten Karimun.

Kegiatan Pawai Santri ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim M.Si, Anggota DPRD Karimun Nyimas Novi ujiani S.Ikom M.Ikom, Kalpores Karimun, Dandim  Karimun, Danlanal Karimun, Kajari Karimun, Kepala Kantor Kementerian Agama Karimun, Ketua Badan Musyawarah Pengurus Guru (BMPG) TPQ Karimun, Ketua Dewan Mesjid Indonesia Karimun. 

Turut hadir juga Camat se-Pulau Karimun, Kapolsek Karimun, Kepala Kantor Urusan Agama se-Pulau Karimun, Kepala TPQ se-Pulau Karimun, jajaran OPD Karimun, serta seluruh ustadz dan ustadzah TPQ Pesantren se-Pulau Karimun.

Bupati Aunur Rafiq bersama Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim M.Si dan Sabtri usai membuka Pawai Santri se-Pulau Karimun di Panggung Putri Kemuning Costal Area Karimun, Minggu (23/10/2022) (Fhoto : James/Realitamedia.com)

Bupati Karimun dalam sambutannya menyampaikan digelarnya Pawai Santri se-Pulau Karimun untuk senantiasa semangat dan mendalami ilmu agama untuk terdidik dengan baik.

" Semoga santri-santri TPQ dan pondok pesantren ke depannya akan menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah serta dapat keridhoan Allah SWT,"ucap Bupati Karimun.

Kegiatan ini dirangkai dengan acara hiburan dan doorprize dengan hadiah 10 kipas angin ,20 speker portabel, 3 unit mesin printer, 1 buah laptop dan 1 unit komputer. (jam) 

 

Editor : Herry 

Posting Komentar